Diguyur Hujan, Jalan di Gunung Karang Longsor

0
528

RUAS jalan di Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/06/2018) sekitar pukul 14.00 WIB tertimbun longsoran tanah. Diduga longsor di kawasan Gunung Karang tersebut disebabkan dari tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir dan labilnya kontur tanah.

Ditemui di lokasi, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pandeglang, Ade Mulyana menyatakan, longsor akibat intensitas hujan dan kontur tanah yang labil. Menurut dia, di lokasi tersebut merupakan salah satu titik rawan longsor dan menjadi objek pantauan BPBD Pandeglang.

“Longsor menutup jalan yang bersatus jalan kabupaten, Tim Reaksi Cepat BPBD dan masyarakat membersihkan longsoran tanah,” ujar Ade kepada Tuntas Media.

Kata dia, beruntung dalam musibah tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Berdasarkan hasil pemantaua, di wilayah tersebut sedikitnya ada empat titik yang berpotensi longsor.

“Untuk ketinggian longsor sekitar empat meter dari permukaan jalan. Apabila hujan tidak berhenti, saya mengkhawatirkan dua titik yang sangat berpotensi longsor di daerah yang sama,” pungkas Ade.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments