Pagelaran Wayang Golek Hibur Warga Pandeglang Semalam Suntuk

0
1035

PAGELARAN wayang golek yang dibawakan oleh dalang Dadan Sunandar, Selasa (03/04/2018) malam ini menghibur ribuan warga di Alun-alun Pandeglang, Banten. Hiburan wayang golek yang merupakan rangkaian hari jadi ke-144 Kabupaten Pandeglang ini dimulai dari pukul 21.00 WIB dan hingga saat ini masih berlangsung.

Sesaat sebelum dimulai pagelaran wayang golek, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, wayang golek adalah kesenian yang tidak hanya menjadi tontonan, tetapi juga tuntunan bagi masyarakat. Karena dalam setiap lakon dalam wayang golek terdapat nilai filosofis dalam kehidupan.

“Ibu (Irna menyebut dirinya, red) harap wayang golek ini tidak hanya jadi tontonan, tetapi juga tuntunan. Karena dalam lakon wayang golek terdapat nilai filosofis kehidupan yang memiliki makna luar biasa yang menjadi pegangan hidup bagi kita semua,” ujar Irna di atas panggung.

Dengan lakon yang dibawakan dalang juga diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk lebih membangun Kabupaten Pandeglang agar lebih maju.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi bagi masyarakatku semua. Semoga dengan ini masyarakat bisa terhibur sampai hari Minggu nanti. Karena besok akan ada band lokal, seperti Roempoet Hijau, Tujuh Warna, dan Boonkpaper dan tanggal 6 akan ada band Wali,” tutupnya.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments