Pajak Mampu Topang Penyelenggaraan Pemerintahan

0
84

PAJAK memegang peranan yang sangat penting, yaitu sebagai sumber penerimaan yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan pemerintahan dan pembangunan suatu daerah. Karena itu pendapatan sektor pajak dapat menopang kemajuan suatu daerah.

“Saya minta kepada para Kepala Desa dan para pegawai terkait untuk terus mensosialisasikan pembayaran pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor,” imbau Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin saat membuka sosialisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Hotel Mutiara Carita, Selasa (19/9).

Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (Bayanjakda) Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, dalam pengelolaan sektor pajak kendaraan bermotor Pemkab Pandeglang bersama Pemprov Banten memberlakukan sistem bagi hasil.

“Pembagian hasil ini tentunya sangat menguntungkan bagi Pemkab Pandeglang. Di mana dalam sistem bagi hasil dari sektor pajak kendaraan Pemkab Pandeglang mendapatkan 30 persen dari pendapatan pajak kendaraan tersebut,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini penting sebagai langkah untuk meningkatkan sektor pajak kendaraan bermotor. Oleh karena itu pihaknya terus berupaya mensosialisaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar pemilik kendaraan bermotor taat membayar pajak.

“Yang ujungnya akan memberikan kontribusi pada peningkatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” tukasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here