Parpol di Pandeglang Mulai Perbaiki Data Keanggotaan

0
130

SEJUMLAH partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 yang mendaftar ke Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang saat ini tengah memperbaiki data keanggotaan dan kartu tanda anggota (KTA).

Hal itu dilakukan setelah KPU Pandeglang saat proses verifikasi faktual menemukan data keanggotaan parpol yang ganda serta adanya beberapa yang tidak pernah menyatakan dukungan terhadap salah satu parpol tertentu.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pandeglang, Rusli menjelaskan, saat ini partainya tengah melakukan perbaikan data keanggotaan seuai yang amanatkan regulasi kepemiluan.

“Tak ada gading yang tak retak. Perihal sistem tata kerja KPU melalui tahapan verifikasi faktual keanggotaan kepada PSI, kami bersama pengurus DPC akan melakukan perbaikan sebagaimana mestinya,” terang Rusli, Selasa (07/11/2017) sore.

Dijelaskannya, DPD PSI Pandeglang menyerahkan 1.162 dukungan KTP dan KTA serta surat pernyataan anggota. Pihaknya siap menerima hasil laporan dan siap melakukan perbaikan, tentunya pada masa perbaikan yang telah ditentukan.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Yadi Murodi mengatakan, pihaknya juga tengah melakukan perbaikan data anggota sesuai yang diminta KPU.

Sedangkan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pandeglang, Hadi Mawardi mengaku, belum mendapatkan informasi resmi dari KPU terkait hal tersebut.

Ketua DPC PPP Pandeglang, E Supriadi menyatakan, masih menunggu hasil pemeriksaan dari KPU Pandeglang. “Kita menyerahkan 1.489 KTP dan KTA, dan Insya Allah PPP Kabupaten Pandeglang aman,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang ini.

Sementara, Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan tahapan penelitian administrasi keanggotaan parpol hingga 15 November 2017.

“Di dalam tahap penelitian administrasi ada kegiatan verifikasi faktual termasuk di dalamnya anggota parpol yang ganda eksternal,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments