Pasang Karpet Merah Satu Kilometer, Pernikahan Bandar Kikil di Pandeglang ini Viral

0
15583

ADA-ADA saja yang dilakukan oleh Maman Sumantri atau biasa dipasa Dole. Warga Kampung Curugsawer, RT 06 RW 09, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang ini pernah bernazar jika suatu hari nanti menikah, ia akan memasang karpet merah dari Gang Biomed hingga rumahnya. Benar saja, saat ia melepas masa lajang dengan mempersunting pujaan hatinya Sumiyati (24), Minggu (02/02/2020), karpet merah dengan panjang sekitar satu kilometer itu terpasang hingga tenda pelaminan.

Pria yang sejak 10 tahun terakhir memiliki usaha kikil ini mengaku, sengaja memasang karpet merah karena sudah berjanji. Sebab, jika janji tersebut tidak dilaksanakan, khawatir akan terjadi hal yang tidak baik.

“Jika suatu hari nanti saya menikah, mau dengan siapa pun saya akan memasang karpet merah dari Gang Biomed sampai ke rumah,” kata Dole, yang mengucap ijab kabul sehari sebelum resepsi penikahannya itu.

Aksi yang tidak biasa ini mengundang warga di sekitar untuk melihat lebih dekat hamparan karpet merah yang menyusuri jalan perkampungan tesebut. Bahkan, sehari sebelum resepsi pernikahaan berlangsung, foto dan video karpet merah itu sudah viral di media sosial.

Tidak sedikit warganet yang kagum dengan nazar yang dilakukan oleh Dole.
Seperti akun Instagram @infopandeglang yang mengunggah foto karpet merah dan foto pengantin yang tengah menunjukkan buku nikah. Dalam unggahannya itu disukai 5.833 orang dan 467 komentar.

“Mantaaaap amaat ini mantaaapp wkwkwk,” tulis @iraaaspyh. Kemudian @owloutoor.id menulis “Nadzarna teu nanggung nanggung.” “Sultan nya pandeglang gays,” tulis @moh_ulung. @nindihii berkomentar “undangan kesini berasa pejabat jalan di redcarpet.” “Ieu mah odangan geh moal nyasar dakk,” tulis @kikigonay22. Begitu beberapa respon warganet yang mengomentari karpet merah di pernikahan Maman-Sumiyati.

Sementara, Ahmad, salah satu tamu undangan mengatakan, pemasangan karpet sepanjang satu kilometer pada pesta pernikahaan seperti belum pernah ada sebelumnya di Pandeglang atau bahkan di Indonesia.

“Dia (Maman Sumantri, red) itu bernazar bahwa apabila dia menikah akan memasang karpet merah. Ini sangat luar biasa, belum pernah ada di Pandeglang, mungkin di Indonesia,” ujar Ahmad, Minggu (02/02/2020).

Menurutnya, momen seperti ini merupakan salah satu kebanggaan dan rasa syukur pengantin dan keluarganya. “Sehingga mungkin Alhamdulillah bisa dilaksanakan di hari ini,” tutupnya.(ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here