Pasien Covid-19 di Pandeglang Bertambah, Pasien Berusia 6 Tahun Terpapar Dari Pemudik

0
188

GUGUS Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang kembali mengonfirmasi penambahan satu pasien positif Covid-19. Kali ini pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG) merupakan anak berusia enam tahun berjenis kelamin laki-laki dengan domisili di Kecamatan Kaduhejo. Pasien kelima ini diduga terpapar Covid-19 dari pemudik asal DKI Jakarta.

“Ya betul untuk data terakhir yang terkonfirmasi ada satu yang positif, anak laki-laki berusia enam tahun berasal dari Kecamatan Kaduhejo,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman, Sabtu (06/06/2020).

Dikatakannya, kasus ini merupakan pasien anak pertama yang postif Covid-19. Sementara ini pasien masih dilakukan isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya, Tim Gugus Tugas akan melakukan tracking terhadap anggota keluarga lain yang sempat kontak dengan OTG asal Jakarta tersebut. Kemudian jika terdapat warga yang kesehatannya mengarah ke Covid-19, maka Tim Gugus Tugas akan melakukan rapid test dan test swab. “Kita akan melakukan tracking, jika ada yang mengarah ke Covid-19 kita akan melakukan rapid test dan tes swab,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here