PDIP Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Pandeglang

0
66

MENGHADAPI Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pandeglang, membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang.

Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Ade Kadar Solikhat mengatakan, bahwa pendaftaran penjaringan tersebut sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Penjaringan ini bersifat terbuka, artinya dapat diikuti oleh siapapun. Baik anggota, kader, struktur internal PDI Perjuangan maupun warga di luar PDI Perjuangan,” ungkapnya, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, Proses pendaftaran tersebut diawali dengan pengambilan formulir oleh bakal calon, diikuti pengembalian formulir ke sekretariat tim penjaringan.

“Saat pengambilan formulir, bakal calon dapat mengambil sendiri atau diwakilkan dengan menunjukkan surat kuasa. Sedangkan untuk pengembalian formulir, harus diserahkan sendiri dan tidak boleh diwakilkan,” kata Ade Kadar.

Ade Kadar menyebut, jika hasil akhir siapa yang akan ditetapkan sebagai kandidat, diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Pendaftaran kita buka mulai hari ini tanggal 22 April, dan untuk penutupannya sampai dengan tanggal 30 April nanti. Dan hari ini, sudah ada 2 orang yang telah mendaftarkan, pertama Ibu Diana Jayabaya yang merupakan kader dari PDIP yang diwakilkan oleh Bapak Agus Wisas. Kemudian, ada kader dari partai NasDem yaitu Pak Beni Sudrajat yang diwakilkan kepada Sekjen nya yaitu Pak Fajar Setiawan ,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Yadi Murodi menegaskan, bahwa semua proses pendaftaran penjaringan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kami menekankan, bahwa proses penjaringan ini tanpa mahar atau uang. Sehingga diharapkan dapat memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putri terbaik, untuk mengabdikan diri sebagai pemimpin Pandeglang nantinya,” ucapnya.

Yadi menambahkan, jika penjaringan pendaftaran sebagai bakal calon ini dibuka untuk umum, tentu akan menjadi kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang berkeinginan untuk maju di Pilkada 2024.

“PDIP terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang memiliki potensi yang kuat untuk maju di Pilkada 2024 nanti,” ujarnya.

Sementara, salah seorang perwakilan dari Bacalon Wabup Diana Jayabaya, Agus Wisas mengatakan, bahwa kedatangannya tersebut untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon Cawabup.

“Kami datang kesini, untuk mengambil formulir pendaftaran atas nama Ibu Diana Jayabaya. Kita juga meyakini bahwa beliau sebagai putri terbaik Pandeglang yang sekaligus kader dari PDIP akan mendaftar sebagai Balon Cawabup, beliau akan bekerja keras untuk bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments