Pekan ini 50 Anggota DPRD Pandeglang Laksanakan Reses

0
197

SATU pekan ke depan seluruh anggota DPRD Pandeglang melaksanakan reses. Nantinya para wakil rakyat akan turun ke masing-masing daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Yuliana Yusuf mengatakan, reses akan dilaksanakan selama enam hari kerja, yakni dimulai 16-23 April 2018.

“Ya besok seluruh anggota dewan kembali melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dan nantinya diperjuangkan di parlemen,” ujar politisi Demokrat yang akrab disapa Bunda Yuli ini, Minggu (15/04/2018) malam.

Dikatakan Bunda Yuli, biasanya aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni seputar masalah pendidikan, infrastruktur, kesehatan hingga dana bantuan untuk modal usaha.

“Kami di Fraksi Demokrat dalam reses selalu memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan. Pekan lalu saja saya mendampingi belasan warga Desa Cadasari yang mendapatkan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni, red),” sambung wakil rakyat dari Dapil I ini.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Pandeglang, Rika Kartikasari mengatakan, dirinya akan turun ke Dapil V untuk menyerap aspirasi masyarakatnya. Kata dia, di Dapil V yang merupakan daerah pesolok, masalah yang kerap disampaikan masyarakat adalah seputar infrastruktur jalan, pendidikan dan pelayanan kesehatan.

“Di Kecamatan Bojong, Picung, Angsana, Sindangresmi, Munjul, dan Cikeusik yang merupakan Dapil V dan saat ini diubah menjadi Dapil III permasalahan utamanya adalah pendidikan, infrastruktur, dan layanan kesehatan. Dalam tiap reses saya selalu memperjuangkan aspirasi itu,” ujar Rika.

Mantan Ketua DPD KNPI Pandeglang ini berharap, masalah layanan dasar di daerah pemilihannya bisa selesai, terutama soal infrastruktur. Apalagi tahun ini Pemkab Pandeglang memfokuskan pada penyelesaian pembangunan infrastruktur.

“Jika masalah layanan dasar masyarakat terselesaikan oleh pemerintah, diharapkan itu bisa mendorong sektor lain. Karena kurang baik juga dalam tiap reses yang disampaikan (aspirasinya, red) itu-itu saja,” tukas politisi Gerindra ini.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Erin Fabiana mengatakan, biasanya aspirasi yang disampaikan masyarakat masih sama, yakni seputar masalah infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Namun untuk masalah infrastruktur sudah mulai sedikit teratasi, karena saat ini sudah ada beberapa ruas jalan yang dibangun,” kata politisi dari Dapil III yang saat ini berubah menjadi Dapil VI.

Dihubungi melalui telepon, pelaksana Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Pandeglang, Endan K mengatakan, setiap anggota dewan selama melaksanakan reses akan didampingi oleh staf Sekretariat Dewan.

Kata dia, pendamping bertugas menyiapkan administrasi, koordinasi dengan camat atau konstituen, mencatat usulan reses, mendokumentasikan, dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan reses.

“Reses dilaksanakan selama enam hari kerja dan dimulai besok. Hasil reses akan dibuat laporan per Dapil dan nanti disampaikan dalam rapat paripurna,” kata Endan.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments