Pembagian BPNT di Kelurahan Kabayan Berjalan Lancar

0
96

PENYALURAN Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten berjalan lancar. Dimana Semua keluarga penerima manfaat (KPM), mengambil di agen yang sudah ditunjuk yakni agen BTN Heni.

Berdasarkan pantauan di lokasi, masyarakat mengantri dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan yang di terapkan di agen tersebut yaitu, setiap KPM harus memakai masker, cuci tangan sebelum transaksi dan datang sesuai jadwal yang telah di tentukan.

Bahkan di agen tersebut, di buat ketentuan, jika salah satu aturan yang di terapkan tidak dilaksanakan oleh KPM maka pihak agen tidak akan melakukan transaksi.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya Program BPNT. Ini merupakan terobosan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Camat Pandeglang, Mely Diah Rahmalia, Selasa (2/11/2021).

Menurut Mely, BPNT merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Bantuan, dalam bentuk bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

“Dengan adanya program sembako, dapat sedikit mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Karena sebagian kebutuhan dasarnya telah terpenuhi. Bahkan dengan adanya tambahan jenis pangan, dapat meningkatkan gizi masyarakat,” tambahnya.

Sementara pihak Agen menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona, sistem pembagian BPNT diatur menggunakan durasi menit dan pembatasan jumlah penerima bantuan.

“Kami minta warga penerima bantuan harus tepat waktu, begitu selesai mengambil langsung pulang, agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Salah seorang warga penerima manfaat dari Kampung Cikole, Sukayah mengungkapkan, rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, pendamping PKH, TKSK dan yang lainnya atas bantuan dan perhatiannya kepada warga tidak mampu.

“Alhamdulillah, bantuan sembako ini akan bermanfaat sekali buat keluarga kami,” Singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here