KONI Kota Serang sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 pada Sabtu (8/8/2020) di Aula Hotel Puri Kayana. Kegiatan itu pun mendapat apresiasi langsung dari pemerintah daerah.

Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin yang hadir mengatakan, mendukung penuh acara RAT KONI Kota Serang 2020. Soalnya, dari agenda tersebut bisa merumuskan, memusyawarahkan, sekaligus menentukan program-program pembinaan apa yang harus ditingkatkan ke depannya.

“Ditambah lagi di usia kota Serang yang ke-13 pada 10 Agustus 2020. Mudah-mudahan kehadiran KONI yang membidangi keolahragaan tentu menjadi semangat tersendiri,” paparnya kepada awak media.

Ia melanjutkan, KONI Kota Serang juga memiliki kewajiban membantu dalam rangka percepatan atlet dan percepatan kebaikan atlet, yang pada akhirnya mampu mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional.

Orang nomor dua di Kota Serang ini pun memastikan bahwa dukungan penuh baik sarana, prasarana, dan anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang ada. Hanya saja disesuaikan dengan kemampuan dana yang dimiliki daerah.

“Pada 2020, memang KONI Kota Serang hanya mendapat hibah Rp 2,5 miliar. Tapi ketuanya cakap dalam mengelolanya. Semoga olahraga kita di masa yang akan datang bisa jadi lebih baik,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyatakan, dari RAT kemarin banyak rumuskan program jitu yang ditetapkan bersama anggota lainnya. Seperti pembinaan berjenjang dan kegiatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) IV Serang digelar tahun 2021.

“Kenapa Porkot IV digeber tahun depan tidak tahun ini, alasanya karena pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih berlangsung. Kesehatan atlet lebih penting,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mensukseskan RAT KONI Kota Serang 2020 dan mengkedepankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan, dan penggunaan masker.(adv)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here