Penemuan Sesosok Bayi Laki-laki Disebuah Saung Gemparkan Warga Mandalawangi

0
185

WARGA kampung Sinar Baru RT 001/RW 005, Desa Curug Lemo, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki terbalut kain yang dibuang orang tuanya di sebuah brugak (saung).

Salah seorang warga yang menemukan bayi tersebut, Ratna menuturkan, bahwa kejadian penemuan bayi itu berawal ketika dirinya hendak menuju kebun.

“Pada saat saya akan pergi ke kebun melewati saung itu, saya melihat ada kain. Namun begitu saya membuka kain tersebut, saya kaget melihat ada bayi berjenis kelamin laki-laki dibungkus kain dengan keadaan masih bernafas,” ungkapnya, Rabu (6/9/2023).

Melihat sesosok bayi laki-laki tersebut, sontak membuat Ratna terkejut dan langsung berlari mencari pertolongan untuk menyelamatkan bayi tersebut.

“Saya juga masih takut sebenarnya, pas pertama kali melihat bayi itu,” kata Ratna.

“Kalau untuk perkiraan umur, bayi laki-laki itu baru dilahirkan sehari sebelum saya temukan. Karena masih ada noda darah di badannya,” sambung Ratna.

Melihat kondisi bayi tersebut, Ratna akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandalawangi, agar bisa ditangani lebih lanjut.

“Tidak ada yang berani memegang bayi ini, sehingga saya dan ibu RT, Uriyah, memberanikan diri untuk membawanya ke Puskesmas dan diantar oleh pihak Polsek Mandalawangi,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Mandalawangi, AKP P Bayu Triatmaka, membenarkan penemuan bayi tersebut. Menurutnya bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan baru berumur 1 hari.

“Diperkirakan baru sehari dilahirkan. Ini perkiraan hasil pemeriksaan dari bidan di Puskesmas Mandalawangi yang memeriksa kondisinya. Saat ini bayi tersebut sudah berada di Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan selanjutnya,” ujarnya.

“Kami menduga, bayi laki-laki tersebut adalah hasil dari hubungan gelap,” tutup AKP P Bayu Triatmaka.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments