Pengurus KONI Pandeglang Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

0
187

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang periode 2019-2023 resmi dilantik, pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Kamis (24/09/2020).

Pantauan di lokasi, pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta jumlah peserta dan undangan yang terbatas.

Diwakili Ketua Harian Koni Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin, dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pandeglang Rizka Amalia Natakusumah menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa secara langsung dilantik.

“Saya menyampaikan permohonan maaf bahwa saya tidak dapat hadir dalam acara pelantikan pengurus KONI Pandeglang Periode 2019-2023 di mana di dalamnya ada diri saya yang seharusnya dilantik,” kata Ketua Umum KONI Pandeglang Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah, melalui sambutan yang dibacakan Ketua Harian KONI Pandeglang, Pery Hasanudin.

Ia menjelaskan, ketidak hadirannya benar benar merupakan bukan sebuah kealfaan, akan tetapi banyak faktor yang membuat dirinya tidak dapat hadir dalam acara yang sangat penting tersebut. Selain itu, diketahui bahwa Rizka masih berada di Amerika untuk menyelesaikan studinya.

“Saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada ibu ketua umum KONI Banten beserta jajaran serta pengrus KONI Pandeglang periode 2019-2023. Saat kondisi memungkinkan dan saya sudah berada ditanah air akan secepatnya melakukan koordinasi dan bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder olahraga di Banten dan Pandeglang khususnya,” jelasnya.

Meskipun ia tidak hadir dalam acara penting tersebut, akan tetapi bahwa pengurus KONI Pandeglang berkomitmen kuat untuk memajukan prestasi olahraga di Pandeglang di antaranya pembinaan atlet muda yang nantinya akan mendongkrak pertasi olahraga di pandeglang baik secara individu maupun prestasi melalui kegiatan multieven.

“Ada beberapa atlet asli yang berasal dari Pandeglang yang sudah berhasil berprestasi di tingkat nasional seperti atletik selancar ombak yang belum lama ini juara di kejuaraan nasional di Bengkulu, atlet gantole dan lain lain. Atlet millenial akan jadi fokus dalam pembinaan kami,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tantangan mencapai prestasi di era milenial sekarang lebih berat. Oleh karena itu kata Rizka, dukungan dari semua pihak terutama KONI Banten dan pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat dibutuhkan.

KONI Pandeglang juga akan fokuskan pembinaan pada olahraga prestasi yang dipertandingkan di setiap multievent, seperti Porprov, PON, Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade.

“Kami akan berupaya dengan sember daya yang ada akan memprioritaskan atlet atlet lokal Pandeglang dalam mengikuti Porprov. Apalah artinya jika perolehan medali banyak tapi diraih dengan instan dengan mengandalkan atlet atlet dari luar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo dalam sambutannya mengatakan, organisasi KONI merupakan organisasi pengabdian untuk dunia olahraga. Ia berharap KONI terus melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah agar mampuh membentuk patriot-patriot olahraga dari Pandeglang.

“Dari Pandeglang saat ini ada sekitar 16 patriot-patriot atau atlet olahraga yang siap bertarung di PON. Saya berharap juga Pemkab terus mendukung kegiatan kegiatan KONI untuk bisa mewujudkan kemajuan dibidang olahraga,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pandeglang Irna Naruliata berpesan kepada pengurus KONI Pandeglang untuk terus melakukan dinamisasi organisasi dan menjadi payung yang besar bagi cabang olahraga.

“Pandeglang memiliki potensi atlet yang banyak. Kami percaya kepengurusan KONI kali ini lebih solid dan kompak dalam membawa olahraga prestasi Pandeglang sejajar dengan kabupaten/kota lain di Banten. Pemkab Pandeglang juga akan terus menambah anggaran pembinaan untuk cabor,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments