Persoalan Proyek Jalan Kadubungbang-Cimanuk, Fuhaira Amin: Jangan Sampai Dibiarkan

0
23

ADANYA keluhan warga hingga Camat Cimanuk terhadap proyek jalan Kadubungbang-Cimanuk sepanjang dua kilometer mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua DPRD Pandeglang MM Fuhaira Amin.

Politisi Partai Demokrat ini menyarankan agar pihak kontraktor segera menyelesaikan berbagai persoalan dan temuan di lapangan. Tindakan itu harus dilakukan sebagai upaya mencegah munculnya persoalan lain yang berkepanjangan, karena bisa merugikan.

Menurut Fuhaira, setiap temuan yang ada, mulai dari adanya kerusakan pada lapisan beton dasar dan lainnya harus segera diselesaikan, karena pembangunan infrastruktur jalan harus dilakukan dengan baik agar kualitasnya bagus dan bisa dirasakan manfaatnya dalam waktu yang lama.

“Tentunya harus segera dilakukan penyelesaian terhadap setiap temuan yang ada, jangan sampai dibiarkan. Karena infrastruktur merupakan hal penting dalam kegiatan pembangunan,” katanya, diruang kerja DPC Demokrat, Rabu (24/4/2024).

Fuhaira mengaku, telah menghubungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna menanyakan kebenaran persoalan tersebut. Kata dia, pihak terkait siap menyelesaikan setiap persoalan yang ada, termasuk melakukan perbaikan terhadap konstruksi yang mengalami kerusakan.

“Tadi sudah ditanyakan kepada Dinas terkait, mereka bilang pembangunannya masih berproses dan akan diselesaikan tepat waktu. Kita lihat saja dulu sampai semuanya selesai dikerjakan, kalau ada temuan lagi, ya harus ditindaklanjuti,” katanya.

Fuhaira menekankan kepada pihak pemborong agar melaksanakan pembangunan sesuai spesifikasi yang dituangkan dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK). Sedangkan pihak dinas, harus melakukan pengawasan secara intensif agar kualitasnya terjamin.

“Ingat, kualitasnya harus sesuai dengan apa yang ada dalam SPK, jangan sampai terlalu banyak mengambil keuntungannya. Pengawasan juga harus serius, jangan sampai pengawasan lemah, malah hasilnya merugikan,” katanya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments