Peta Ujung Kulon Dukung Paslon Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024

0
80

PERSATUAN Nelayan Tani (Peta) Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

Komunitas Peta Ujung Kulon, siap memberikan suara terbanyak dan memenangkan pasangan nomor urut 2 dalam satu putaran.

Deklarasi tersebut dilakukan di pesisir pantai Ujung Kulon, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (21/12024).

Ketua Peta Ujung Kulon, Irwan Dani mengatakan, bahwa para petani dan nelayan komunitas Peta Ujung Kulon memperkuat kebersamaan dengan makan bersama, kemudian membentangkan baliho Prabowo-Gibran berukuran besar di pesisir pantai.

“Kami nelayan dan petani Ujung Kulon, dengan ini menyatakan sikap dan dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Kami siap memenangkan dalam satu putaran,” katanya.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran punya program swasembada pangan yang nyata. Mulai dari reformasi agraria, menjamin ketersediaan pupuk, dan jaringan irigasi.

Selain itu, menurut Irwan, pasangan Prabowo-Gibran memastikan kedaulatan pangan berbasis potensi hasil laut melalui program perikanan budidaya laut (marine aquaculture), perikanan budidaya pantai (coastal aquaculture), dan perikanan laut dalam (deep see fishing).

“Dengan program yang nyata, terukur, dan akan berdampak pada petani serta nelayan, maka dukungan kami sangat kuat. Kekuatan kami, untuk kemenangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari mendatang,” tegas Irwan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany mengapresiasi deklarasi komunitas Peta Ujung Kulon tersebut.

“Setelah deklarasi, kami minta seluruhnya untuk bergerak, dari pintu ke pintu, kita ajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran. Kita bersama akan menyambut kemenangan satu putaran, dan Indonesia yang semakin maju,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here