Pimpinan DPRD Tangerang Selatan saat diterima di ruangan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco beberapa waktu lalu

SALAH satu aspek penting dalam pelaksanaan otonomi daerah dan desentralisasi adalah masalah pengelolaan keuangan daerah dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang efektif dan efisien. Sebab efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan diperlukan untuk membiayai pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan sosial masyarakat.

Atas dasar itulah, pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan yang dipimpin Ketua DPRD, H. Abdul Rasyid, S.Ag didampingi Wakil Ketua Iwan Rahayu, SE, Li Claudia Chandra.dan Mustopa, S.Sos.I melakukan konsultasi mengenai masalah Keuangan Daerah ke DPR RI beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini diterima oleh Wakil Ketua DPR RI, Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH.,MH selaku Wakil Ketua DPR RI di ruang kerja beliau. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPR RI, H.Desmond Junaidi Mahesa, SH.,MH.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Tangsel mengatakan, kunjungan tersebut untuk berkonsultasi kepada anggota DPR RI terkait bagaimana pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien.

“Ini wajib kami konsultasikan terutama kepada pimpjan DPR RI dan Komisi III. Sebab hal ini berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien sehingga meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa melakukan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan Masyarakat Tangerang Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRI RI, Sufmi Dasco mengapresiasi kunjungan pimpinan DPRD Tangsel tersebut. Ia memhami betul terkait bagaimana kesulitan pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien seperti yang diharapkan oleh semua pihak.

“Kedepan tantangan dan rintangan pemerintah daerah semakin berat. Untuk itu perlu pemahaman yang sama antara legislative dan eksekutif dalam hal sinkronisasi menetukan titik-titik prioritas, besaran serte pengawasan anggaran agar tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat Tangerang Selatan,” tandasnya. (ADV)

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here