Pjs Bupati Lebak : Money Follow Program

0
106

MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2019 di Kabupaten Lebak, Banten, diharapkan, mendapat hasil yang lebih baik dan berkualitas. Dengan begitu perencanaan pembangunan yang telah disusun dapat menyentuh langsung dalam mengatasi isu dan tantangan ke depan.

“Kepada peserta musrenbang agar dapat berperan aktif memberikan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasan atas usulan program dan kegiatan yang menjadi tujuan prioritas rencana pembangunan daerah tahun 2019,” ujar Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita saat membuka Musrenbang RKPD Lebak 2019 di Aula Multatuli Lebak, Selasa (03/04/2018).

Ia menjelaskan, tujuan musrenbang dalam rangka mewujudkan peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, memperluas lapangan usaha, meningkatkan akses dan kualitas layanan publik serta daya saing daerah.

Kata dia, perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama para pemangku kepentingan yang dilaksanakan berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki sesuai dengan dinamika perkembangan daerah.

“Sejalan dengan kebijakan penggunaan anggaran oleh Bapak Presiden (Joko Widodo, red) maka Pemkab Lebak mulai tahun 2017 dan selanjutnya telah berupaya menerapkan kebijakan money follow program (uang mengikuti program, red) yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi belanja prioritas setiap tahun anggaran,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Ali

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here