Polres Pandeglang Salurkan Ribuan Paket Sembako

0
48

POLRES Pandeglang bersama polsek jajaran gelar bakti sosial dengan membagikan bantuan 5.000 paket sembako untuk warga tidak mampu dan ekonominya melemah akibat terdampak pendemi virus corona (Covid-19).

“Kami hanya menyampaikan amanah dari para dermawan yang berasal dari Pandeglang maupun para dermawan di luar Pandeglang. Tentunya amanah ini harus kita sampaikan kepada masyarakat, dengan jumalah 5.000 Paket sembako,” kata Kapolres Pandeglang, Sofwan Hermanto, usai Sofwan usai apel persiapan pemberian bantuan sembako di lapangan apel Polres Pandeglang, Selasa (21/04/2020).

Ia menuturkan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, bahwa masyarakat tidak sendirian, pemerintah pusat, provinsi sampai tingkat pemerintah kabupaten dan berbagai elemen saling bahu-membahu untuk meringankan beban masyarakat baik dalam segi ekonomi maupun sosial.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT. Sinar Mas, Indika Energi, PT. IKAD, PT. Alam Sutera, PT. Delta Force Indonesia, PT. Cipadang Putra Utama, PT. Mayora, PT. CSD, PLTU, dan para dermawan lainnya yang telah berkontribusi dalam bantuan ini,” ungkapnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Polres Pandeglang dan para dermawan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang kami ucapkan terima kasih tentunya bantuan paket sembako ini sangat dibutuhkan untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi corona,” kata Tanto.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, sebanyak 300 KK akan mendapatkan bantuan berupa sembako atau jaring pengamanan sosial. Akan tetapi untk saat ini, Pemkab Pandeglang belum memfalidkan data, karena ada 1.000 NIK yang belum sesuai. Ia berharap ribuan NIK yang belum sesuai dapat segera dieksekusi dan segera di-SK-an olehnya dan Gubernur Banten.

“Dari pemerintah datanya memang belum bias divalidkan, jadi mudah-mudahan hari ini dilakukan oleh forkopimda melalui Polres Pandeglang. Selanjutnnya nanti pemerintah yang akan menjaring rekaman sosial,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here