Polsek Pandeglang Masuk 10 Besar Kompolnas Award 2024

0
194

POLSEK Pandeglang, yang berada di bawah naungan Polres Pandeglang, Polda Banten, telah berhasil masuk dalam nominasi 10 besar ajang bergengsi Kompolnas Award Tahun 2024.

Ketua Tim Penilai dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Mohammad Dawam mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap satuan wilayah yang bekerja maksimal dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Kami dari Kompolnas juga diberikan mandat oleh Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2011, terkait pemantauan dan penilaian kepada seluruh jajaran anggota Polri dan seluruh Satuan Kerja serta Satuan Fungsi di Kepolisian Republik Indonesia. Artinya, menilai kelembagaannya dan keanggotaannya,” katanya, Jum’at (5/7/2024).

Ia menekankan, jika pentingnya pengembangan terobosan dan inovasi dari berbagai program, agar bisa terus berkembang untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Penilaian ini, merupakan evaluasi independen dari Kompolnas yang melibatkan seluruh wilayah Indonesia. Ini juga salah satu bagian dari pengawasan kinerja Polri baik di tingkat Polsek, Polres, Polda, maupun Satker di Mabes Polri, khususnya kami datang ke Polsek Pandeglang, yang memiliki tujuan untuk benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di setiap waktu. Dan alhamdulillah, Polsek Pandeglang Kota masuk ke 10 Polsek Tipe A,” ungkap Dawam.

Dawam menjelaskan, bahwa ajang ini diikuti secara nasional sehingga persaingan terjadi sangat ketat dan dibutuhkan sesuatu yang memiliki nilai lebih untuk dapat menjadi pemenangnya.

“Siapapun Kapolseknya, Kapolresnya, dan Kapoldanya, yang bagus tetap dijalankan secara bagus, yang kurang bagus agar bisa lebih ditingkatkan lagi. Dengan satu kaidah, melestarikan hal yang bagus sambil memperjuangkan pengembangan program-program yang lebih bagus. Ini akan kami diskusikan dengan juri yang independen yang melibatkan unsur Kepolisian,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji berharap, agar Polsek Pandeglang terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim dari Kompolnas yang telah datang ke Polsek Pandeglang, untuk memberikan penilaian dalam rangka Kompolnas Award 2024. Semoga kedepannya Polsek Pandeglang sebagai Polsek penyangga Polres Pandeglang, bisa lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa kegiatan Kompolnas Award ini dapat memberikan motivasi kepada para personel Polsek Pandeglang untuk terus memberikan yang terbaik, serta memicu kinerja personel Polri untuk lebih baik dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Saya selaku Kapolres menunjuk Polsek Pandeglang Kota menjadi salah satu kandidat untuk mengikuti Kompolnas Award karena luas wilayah hukumnya sangat luas, dan mampu meredam permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga tidak timbul permasalahan yang mengarah kepada pidana, dan masyarakat meras terayomi, serta terlayani oleh pelayanan yang ada di Polsek Pandeglang,” tutupnya.

Redaktur : Fauzi