Ratusan Pencari Kerja “Beradu Nasib” di Alfamidi Cigadung

0
983

RATUSAN pencari kerja memadati Alfamidi di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (14/06/2019) pagi. Pencari kerja yang datang kebanyakan lulusan setingkat SMA/SMK yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

Narulita (18), salah satu pelamar mengaku, mendapatkan informasi lowongan pekerjaan PT. Midi Utama Indonesia dari rekannya yang sudah bekerja di perusahaan ritel tersebut. Warga Karangtanjung ini sengaja datang lebih awal, sekitar pukul 07.00 WIB. Namun hingga pukul 10.00 masih menunggu dibukanya pendaftaran tahap pertama. Meski harus menunggu lama, dirinya optimistis bisa diterima oleh PT. Midi Utama Indonesia

“Saya dapat info ini dari teman saya yang kerja di Alfamidi. Tadi saya ke sini jam 07.30 sampai jam 10.00 masih belum dibuka untuk tahap pertama, tapi saya tetap optimis diterima,” ucapnya.

Sementara, Brand Select Recruitment PT Midi Utama Indonesia
Cabang Tangerang, Awang mengatakan, info lowongan pekerjaan udah disebarkan satu pekan lalu. Bahkan sebelum hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah info lowongan pekerjaan ini sudah disebarkan kepada masyarakat.

“Kira-kira kami sudah menyebarkan info lowongan ini seminggu sebelum hari ini, kira-kira hari Jumat. Sebelum lebaran kami juga sudah menyebarkan info ini,” ujar Awang.

Menurutnya, PT Midi Utama Indonesia tidak membutuhkan banyak jumlah calon pegawai, tetapi hanya membutuhkan sesuai kriteria yang ditentukan.

“Kami menyesuaikan bukan yang dibutuhkan berapa, tapi yang sesuai dengan kualifikasi kami. Jadi berapa pun jumlahnya sesuai dengan kualifikasi kami, maka kami akan menerima,” ujar dia.

Adapun untuk penempatan kerja calon karyawan yang sudah diterima PT Midi Utama Indonesia tidak akan menempatkan para calon tersebut hanya di Pandeglang, melainkan di seluruh wilayah Provinsi Banten, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments