Baru Sempat Bantu Korban Tsunami Pandeglang, Pemkot Medan Serahkan Donasi Rp 242 Juta

0
129
ASISTEN Pemerintahan Pemkot Medan, Mussadad saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 242 juta untuk warga tedampak tsunami melalui Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Kamis (13/06/2019).(DOK. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA PANDEGLANG)

MESKI bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang sudah berlalu, namun bantuan masih terus berdatangan. Kamis (13/06/2019) bertempat di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, perwakilan Pemkot Medan menyerahkan bantuan uang tunai Rp 242 juta untuk warga terdampak tsunami melalui Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Aspemsos Pemkot Medan, Mussadad saat menyerahkan bantuan menyampaikan permohonan maaf karena baru saat ini berkesempatan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang yang terjadi 22 Desember lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Aspemsos Setda Pemkot Medan, Musaddad menyampaikan permohonan maaf karena baru sekarang memberikan bantuan.

“Biasanya begitu ada kejadian bencana semua berbondong-bondong langsung berikan bantuan, akan tetapi kami baru sekarang bisa menghantarkan bantuan ini,” ujar Musaddad.

Ia juga mengatakan, walapun tidak memberikan donasi pasca terjadinya tsunami, masyarakat Kota Medan menggelar doa untuk masyarakat Pandeglang.

“Di saat kejadian bencana tsunami melanda Selat Sunda, kami menggelar doa bersama untuk keselamatan masyarakat Pandeglang,“ katanya.

Ia menjelaskan, bantuan berupa uang tunai Rp 242 juta merupakan donasi dari para siswa di Kota Medan.

“Bantuan ini merupakan donasi dari para anak-anak sekolah di Medan. Hal tersebut kami lakukan dalam rangka membangun karakter siswa-siswi sekolah khususnya di Medan untuk saling membantu antar sesama,” sambung dia.

Pihaknya turut prihatin atas kejadian yang menimpa Kabupaten Pandeglang lima bulan lalu. Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan rasa peduli masyarakat Kota Medan terhadap warga Pandeglang.

“Bantuan ini merupakan rasa kepedulian orang Medan untuk Pandeglang. Kami turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian tsunami yang melanda Pandeglang. Semoga dengan kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya untuk lebih mengingat sang pencipta,“ harap Mussadad.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kejadian bencana tsunami Selat Sunda sudah lima bulan berlalu, tetapi masih ada yang peduli terhadap korban tsunami.

“Saya terharu dan bahagia. Bencana tsunami selat sunda sudah lima bulan berlalu, ternyata masih ada yang peduli terhadap korban tsunami, ini merupakan rezeki bagi para korban bencana,“ tuturnya.

Pada kesempatan itu, Irna menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Medan yang telah peduli dan memberikan bantuan terhadap para korban bencana tsunami.
Ia mengaku, akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada korban tsunami yang sangat membutuhkan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan yang telah men-support dan peduli memberikan bantuan terhadap para korban bencana tsunami. Tentunya bantuan ini akan kami salurkan kepada para korban yang sangat membutuhkan,“ terangnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments