Ratusan Takjil Dibagikan Forkopimda Pandeglang Kepada Pengendara

0
34

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang menggelar aksi simpatik dengan membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di Lampu Merah Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, Selasa (28/3/2023).

Ratusan paket takjil disiapkan, setelah rombongan memborong dari kawasan wisata kuliner Gedung Juang. Tak sampai 30 menit, ratusan paket takjil itu ludes dibagikan.

Aksi Simpatik ini diikuti langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Kajari Pandeglang, Helena Octavianne, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi, dan Komandan Kodim 0601/ Pandeglang, Letkol Inf. Jani Setiadi.

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi menjelaskan, pembagian takjil gratis ini merupakan yang pertama kalinya dan dipusatkan disekitaran Alun-alun Pandeglang karena di lokasi ini menjadi pusat aktivitas masyarakat menjelang waktu berbuka puasa.

“Takjil ini kami dapat dari UMKM. Semoga ini berkah Ramadan bagi pelaku UMKM dan masyarakat,” katanya.

Udi menyebut, takjil yang didapat berasal dari pelaku UMKM yang ada di Pandeglang. Ini juga sebagai wujud mendukung perekonomian UMKM sekaligus diharapkan menjadi berkah untuk mereka dan masyarakat yang menerima.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan secara intens agar keberkahan ramadan dirasakan oleh semua masyarakat Pandeglang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, pembagian takjil adalah agenda tahunan. Setiap datangnya bulan suci Ramadan, pemerintah selalu berbagi dengan masyarakat.

“Ini akan mempererat tali silaturahmi, meningkatkan gotong royong, serta meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan karena di bulan yang penuh berkah ini pintu neraka ditutup dan pintu surga dibuka,” ungkap Irna.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk berbagi dengan sesama, dan lebih mengedepankan silaturahmi dengan warga masyarakat. Dia berharap takjil yang dibagikan dapat bermanfaat bagi pengendara yang menerima.

“Pelaku UMKM juga bisa terbantu setelah dua tahun mereka diterpa pandemi sekaligus mengenalkan produk UMKM Pandeglang agar dikenal luas oleh kalangan umum,” tutup Irna.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here