Ratusan Warga Anyer Antusias Kunjungi Bazar Murah Ramadhan

0
66

RATUSAN warga Kecamatan Anyer antusias mengunjungi Bazar Murah Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Tahun 2023 di Lapangan Desa Anyer, Kecamatan Anyer pada Rabu, 29 Maret 2023. Didominasi kaum emak-emak, mengaku sangat terbantu adanya bazar murah dengan harga yang murah ketimbang dipasaran.

Bazar murah ramadhan yang digelar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan atau Diskoumperindag dibuka oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Turut hadir sejumlah Anggota DPRD, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang, Camat Anyer Imron Ruhyadi, Direktur Bank Serang Dadi Suryadi, perwakilan Bank bjb Banten, Bank Indonesia Perwakilan Banten dan ratusan masyarakat.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur dengan antusiasnya masyarakat untuk mengunjungi bazar murah ramadhan yang rutin dilaksankan Pemda Kabupaten Serang setiap bulan ramadhan di beberapa kecamatan khususnya digelar oleh Diskoumperindag. ””Alhamdulillah memang diadakan (bazar murah) tujuannya untuk membantu meringankan masyarakat, karena seperti kita tahu di bulan ramadhan ini harga-harga biasanya mulai merangkak naik,”ujarnya.

Tatu berharap dengan adanya bazar murah sedikit bisa membantu masyarakat. Karenanya, untuk harga di bazar ramadhan harganya murah berbeda dengan harga pasaran. ”Lumayan selisihnya, tadi juga masyarakat senang menyerbu semua, pada intinya Pemda Kabupaten Serang sedikit bisa membantu meringankan beban masyarakat, itu tujuan kita,”tegasnya.

Tatu memastikan akan menambah stok untuk bahan-bahan sembako yang disediakan agar semua masyarakat bisa mendapatkan dengan harga murah. ”Pasti nanti stoknya akan lebih banyak lagi,”tuturnya.

Senada disampaikan Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat. Pihaknya juga bersyukur dengan digelarnya bazar murah masyarakat Kecamatan Anyer sangat antusias. Dampak dari antusias masyarakat banyak stok sembako habis terjual. ”Para retail juga cukup puas karena paket maupun sembako yang mereka bawa habis terjual semua,”ujarnya.

Dengan antusiasnya masyarakat, sambung Adang, tidak terlepas dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih pada momen bulan suci ramadhan dimana kebutuhan pangan masyarakat meningkat. ”Sehingga besok akan kami siapkan lebih banyak lagi untuk mengantisipasi hal seperti ini, dan sebetulnya mereka (retail) sudah membawa sekitar 300 paket lebih dan tetap habis terjual,”katanya.

Disamping itu juga, untuk perusahaan yang ikut berpartisipasi pada bazar murah di Kecamatan Anyer mengalami peningkatan sebanyak 29 perusahaan atau retail. “Sedangkan kalau kemarin bazar murah ramadhan di Kecamatan Kragilan hanya 25 perusahaan,”terangnya.

Regional Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Muhammad Afran mengatakan dalam bazar Ramadan di Anyer pihaknya menyediakan paket sembako. Diantaranya ada minyak 2 liter, gula 1 kilogram, mie instan 5 bungkus. Dimana harga normal untuk paket tersebut Rp75-80 ribu, sedangkan di toko Rp66 ribu dan di bazar dijual dengan harga Rp55 ribu.
”Total 100 paket diluar paket lain yang dijual untuk buka puasa ada paket pak Rahmat dan Bu Rahmat,”ujarnya.

Afran mengatakan dalam kegiatan bazar ramadhan di delapan titik, Alfamart menyiapkan 800-1000 paket untuk dijual. Semuanya dipastikan harga promo berbeda dengan toko.”Lebih murah,” ucapnya.

Salah satu warga Kampung Gank Kesehatan, Desa/Kecamatan Anyer Ratu Asiah mengaku terbantu dengan adanya bazar murah tersebut. ”Alhamdulilah terbantu harganya murah beli satu paket cuma Rp50 ribu kalau di pasaran bisa lebih dari Rp50 ribu, ada minyak, gula dan lainnya,”ujar Asiah.

Pada bazar murah ramadhan juga dilakukan penyerahan bantuan ratusan paket sembako secara simbolis kepada anak yatim dan kaum dhuafa dari Bank Bjb KCK Banten dan Bank Serang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here