Rayakan Idul Adha 1443 H, Rutan Kelas IIB Pandeglang Sembelih Hewan Qurban

0
97

RUMAH Tahanan Kelas IIB Pandeglang melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H yang diikuti oleh seluruh pegawai dan seluruh Warga Binaan, serta penyembelihan hewan qurban, pada Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan sholat Idul Adha dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dengan imam adalah Ustadz Muhamad Al-Banjari.

“Setiap tahun dilaksanakan penyembelihan hewan qurban, namun jumlahnya tidak bisa dipastikan. Kegiatan ini rutin kami lakukan ,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Jupri.

Jupri menyebut, di hari raya Idul Adha tahun ini, Rutan Pandeglang mendapatkan dua ekor sapi, dan lima ekor kambing sebagai hewan kurban.

“Untuk Idul Adha tahun ini, kami menyembelih 2 ekor sapi, dan kalau untuk kambing ada 5 ekor,” terangnya.

Pemotongan hewan itu seluruhnya dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan Rutan Pandeglang, petugas Rutan, dan panitia kurban.

“Dalam setiap ibadah pasti akan memberikan makna tersendiri, dan melewati kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan rela berkurban bagi semua. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan hewan kurban di Rutan kelas IIB Pandeglang ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan,” tutup Jupri.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here