Reses di Dapil I, Begini Cara Politisi Demokrat ‘Manjakan’ Warganya

0
126

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Banten, Yuliana Yusuf memiliki cara lain saat melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) I, salah satunya di Kecamatan Karangtanjung, Selasa (17/04/2018).

Politisi Demokrat ini memfasilitasi warganya yang belum memiliki Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran.

“Dengan tagline ‘Demokrat Peduli dan Beri Solusi’, kami dari Fraksi Demokrat di DPRD Pandeglang mencoba membantu masyarakat yang belum memiliki KK dan akta kelahiran anaknya untuk difasilitasi. Alhamdulillah tadi ratusan warga di Kampung Cengkel RT 01 RW 02, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Karangtanjung, sudah menerima KK dan akta kelahiran,” ujar politisi yang akrab disapa Bunda Yuli ini.

Dirinya berharap, meski bantuan tersebut tidak besar, namun bisa membantu masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan. Sebab, bagaimana pun administrasi kependudukan sangat penting dan memiliki banyak manfaat, baik bagi warga maupun pemerintah.

“Saya merasa bahagia bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Jadi dalam reses itu tidak hanya menampun aspirasi soal jalan rusak, pelayanan kesehatan, pendidikan atau yang lainnya. Karena urusan administrasi kependudukan juga tidak kalah penting,” beber politisi yang akan kembali maju dalam Pileg 2019 di Dapil I ini.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments