Reses Ke Lebak, Adde Rosi Serap Aspirasi Sekaligus Berikan Bantuan Pribadi Untuk Masyarakat

0
49

JEMPUT aspirasi masyarakat, Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Partai Golkar daerah Pemilihan Banten I, Kabupaten Lebak-Pandeglang, Adde Rosi kali ini melaksanakan Reses ke Daerah Pemilihan Masa Sidang IV, Tahun Sidang 2022-2023 di Kampung Cibeureum, Desa Cibeber, Kabupaten Lebak, Selasa (9/05/2023).

Dalam menjemput aspirasi di daerah pemilihannya, banyak warga yang mengeluhkan susahnya akses jalan dan beberapa susahnya mendapatkan air PAM yang dikelola Pemerintah Kabupaten Lebak.

Salah satunya Sulatri yang mengaku sangat susah mendapatkan air bersih, karena di daerahnya di Desa Cibeber menggunakan air PAM, sedangkan untuk mengebor air tanah membutuhkan biaya yang sangat mahal.

“Bu, tolong agar air PAM di daerah kami dilancarkan, karena air merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan. Ini malah kadang sejam nyala, dua sampai tiga hari mati bu gak ada air,” tuturnya.

Selain itu Atang, salah satu warga juga mengeluhkan susahnya akses jalan menuju daerahnya, hal ini dikarenakan belum adanya perbaikan puluhan tahun, dan dibiarkan rusak parah hingga saat ini.

“Tolong bu, kami minta diperbaiki untuk akses jalan, hal ini membuat warga susah untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.
Adde Rosi yang menggelar reses didampingi anggota DPRD Lebak fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto wibowo meminta agar beberapa kewenangan Kabupaten Lebak, Terutama Insfratruktur agar segera di sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Lebak.

“Kebetulan saya saat ini bersama bapak Rully, beliau anggota DPRD Kabupaten Lebak, Insya allah aspirasi ibu akan segera kami sampaikan, karena beliau dari Fraksi Golkar,” tutur Adde Rosi.

Sementara hal tersebut, terkait insfratruktur dan juga air PAM adalah kewenangan Pemerintah daerah Kabupaten Lebak.

“Ada beberapa aspirasi dari masyarakat, terutama jalan rusak di desa-desa, hal tersebut kewenangannya Pemerintah Kabupaten dan saya akan menyampaikannya ke Fraksi Partai Golkar di DPRD Lebak,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Adde Rosi, untuk bantuan berupa pembangunan majlis taklim langsung saya realisasikan dengan bersedekah membatu untuk pembangunannya yang sedang berlangsung.

“Untuk aspirasi pembangunan majlis taklim saya langsung bantu berupa uang tunai, hal tersebut saya langsung realisasikan dan semoga bisa membatu dan bermanfaat untuk pembangunannya,” ucapnya.

Adde Rosi selaku di Komisi 3 DPR RI yang bermitra dengan Kepolisian, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan HAM, KPK, Mahkamah Konstitusi, LPSK, BNPT dan BNN.

Adde Rosi juga menambahkan jika dimana ada beberapa masukan dan juga aspirasi yang bukan ranah komisinya akan disampaikan dalam rapat Fraksi Partai Golkar dan di mana akan menyampaikan aspirasi masyarakat sesuai yang dibutuhkan.

“Nanti aspirasi yang diterima dan dikeluhkan masyarakat tetap saya catat, yang nantinya akan saya bantu dorong di rapat Fraksi Golkar, untuk membantu masyarakat sesuai komisi dan mitra kerjanya dimasing-masing daerah maupun pusat,”tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments