Ribuan Jamaah Meriahkan Festival Selawat di Alun-alun Pandeglang

0
603

RIBUAN umat muslim dari berbagai daerah memadati Alun-alun Pandeglang, Senin (02/04/2018) malam untuk mengikuti Festival Selawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Acara yang merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144 ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan karunia yang selama ini menaungi Kabupaten Pandeglang. Selain itu juga tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat.

Dalam acara itu dilantunkan syair-syair selawat yang tersohor dari dalam maupun luar negeri. Tiap syair selawat yang dinyanyikan mendapat respon yang sangat luar biasa dari jamaah.

Dalam sambutanya, Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita, SE, MM mengatakan, Festival Selawat merupakan wujud syukur dalam rangka hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144.

”Mudah-mudahan Allah turunkan rahmat dan berkahnya kepada kita semua,” harapnya di hadapan ribuan jamaah yang terdiri dari laki-laki, wanita, hingga anak-anak.

Lebih lanjut Irna mengatakan, selain mendapatkan rida dari Allah SWT, tentunya dengan melantunkan selawat diharapkan Allah SWT akan menurunkan keberkahan dan Pandeglang dijauhkan dari berbagai musibah.

“Oleh karena itu perbanyak selawat, dengan berselawat akan meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ujar Bupati Irna.

Dalam kesempatan tersebut Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mengucapkan, selamat hari jadi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pandeglang yang ke-144. “Mari bersama sama perbanyak selawat agar Kabupaten Pandeglang mendapatkan keberkahan dan keselamatan,” ajaknya.(ADV)

Facebook Comments