Rutan Kelas IIB Pandeglang Optimis Meraih Predikat WBK WBBM

0
100

RUMAH Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabupaten Pandeglang, Banten, tahun ini menargetkan mampu meraih predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) untuk mendukung program resolusi pemasyarakatan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kabupaten Pandeglang, Jupri mengatakan bahwa pihaknya kini masih melakukan pengumpulan data, karena menurutnya untuk meraih WBK WBBM perlu adanya perubahan manajemen.

“Kami terus mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tidak ada pungutan apa pun. Oleh karena itu, semoga pada tahun ini predikat WBK WBBM bisa kami raih,” kata Jupri, saat ditemui di Rutan Kelas IIB Pandeglang, Selasa (14/07/2020).

Jupri menuturkan, bahwa untuk meraih predikat WBK WBBM, pihak Rutan juga menyiapkan beberapa program pelayanan publik dan pembinaan bagi warga binaan, seperti melalui pondok pesantren dan pelatihan keterampilan pembuatan kerajinan.

Hal itu dilakukan agar warga binaan saat selesai masa tahanan dan kembali ke keluarganya dapat menerapkan apa yang dilakukan selama masa tahanan di lingkungan masyarakat.

“Kami mengutamakan pelayanan publik untuk masyarakat, serta pembinaan warga binaan, agar para warga binaan disaat telah menyelesaikan masa tahanannya, bisa mereka terapkan dan di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Menurut dia, pada 2020 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) menetapkan sejumlah resolusi di bidang pemasyarakatan. Oleh karena itu, Rumah Tahanan Kelas IIB Pandeglang dapat makin memperkuat silaturahmi dengan media sekaligus bisa memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Kami bersyukur hubungan dengan media sudah terjalin harmonis dan berjalan baik. Dengan jalinan komunikasi yang harmonis bersama media, masyarakat Pandeglang mendapatkan informasi yang akurat bagaimana keadaan atau kehidupan Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Pandeglang ini,” pungkasnya.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments