Satlantas Polres Pandeglang Cek Kesiapan Randis dan Kelengkapan Personel Jelang Nataru

0
66

BERBAGAI persiapan terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang, Polda Banten, dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 serta pelaksanaan Operasi Lilin 2023. Salah satunya, dengan melakukan pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan dinas.

Pengecekan diawali dengan melaksanakan apel di Halaman Mapolres Pandeglang, pada Selasa (28/11/2023).

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata mengatakan, bahwa tujuan pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan dinas adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan kelayakan kendaraan dinas dalam menghadapi libur Nataru.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut libur Nataru, dan menjelang Operasi Lilin 2023,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, jika dalam pengecekan tersebut satu persatu kendaraan dinas diperiksa yang meliputi dari kondisi mesin kendaraan baik mobil atau kendaraan roda empat, dan juga motor atau roda dua.

“Selain itu, kami melakukan pemeriksaan peralatan anggota yang meliputi HT, peluit, lampu dan juga borgol. Operasi Lilin 2023 nanti, kita laksanakan secara simpatik, preventif, preemtif, tapi tetap humanis. Namun untuk operasi lilin, kita masih menunggu jadwal dari Polda Banten dan Mabes Polri,” terang AKP Made Hendra.

“Kita juga memastikan dan meyakinkan, bahwa anggota kita sudah siap kelengkapan yang akan digunakan pada saatnya nanti,” sambungnya.

Pihaknya juga akan menempatkan personel di jalur padat arus lalu lintas, dan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas.

“Kemarin, kita sudah melakukan cek jalur di 4 titik. Saya juga mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan, untuk tetap waspada, berhati-hati, dan mematuhi rambu-rambu di jalan demi keselamatan bersama. Apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan, sebaiknya untuk melewati jalur alternatif demi kelancaran,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments