SERANG – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang mulai membagikan bonus tahap ke dua bagi atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 lalu di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kota Serang, Edy Irianto kepada awak media Selasa (28/11/2023).

“Alhamdulillah bonus tahap dua bisa segera kami salurkan, karena dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang fase kedua sudah ada di rekening KONI,” papar Edy.

Sebelumnya, pada Agustus 2023 lalu, KONI Kota Serang sudah menyalurkan kadeudeuh tahap satu. “Kebetulan dari Pemkot Serang pendistribusian hadiah dibagi dua fase. Pertama 60 persen dan kini 40 persen,” ungkapnya.

Untuk besarannya, peraih emas diganjar Rp 30 juta, lalu medali perak menerima Rp 7,5 juta, sedangkan medali perunggu kebagian lima juta rupiah.

Berikutnya, bagi peraih medali emas beregu diguyur Rp 35 juta, medali perak beregu Rp 20 juta dan untuk medali perunggu beregu Rp 10 juta.

Tak hanya itu, bonus pun disampaikan kepada para pelatih yang meraih medali. Bagi pelatih peraih medali emas menerima satu juta rupiah, kemudian medali perak kebagian Rp 750 ribu dan medali perunggu diplot Rp 500 ribu.

“Di Porprov VI Kota Tangerang, kita meraih 214 medali dengan rincian 48 medali emas, 63 medali perak dan 103 medali perunggu. Terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama daerah di Porprov VI Banten lalu,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Serang, Muhammad Arif Hamdi mengaku senang.

“Bersyukur sekali bonus tahap ke dua segera cair. Para atlet sudah menanyakan. Akhirnya terealisasi penuh,” jelasnya.

Kini, diakuinya, dirinya tengah melengkapi persyaratan untuk proses pencairan. “Berkas dari KONI Kota Serang sudah diberikan untuk ditandatangani oleh para atlet dan saya untuk proses pencairan kadeudeuh,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Pelatih Sepeda Kota Serang, Hendro Agus Pramono. “Berkas pencairan sudah lengkap dan sudah dikembalikan ke KONI Kota Serang. Semoga minggu ini segera masuk rekening. Sepeda sendiri meraih satu medali emas di Porprov VI Banten,” jabarnya.(***)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here