Satlantas polres Pandeglang Edukasi Siswa Tertib Berlalulintas

0
25

SATLANTAS Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang, Polda Banten, melakukan edukasi tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Pandeglang.

Edukasi terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) tersebut dilaksanakan di lapangan upacara SMAN 6 Pandeglang, Senin (5/2/2024).

Dalam arahannya, Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji melalui Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata menerangkan, jika kegiatan ini sebagai edukasi sejak dini kepada generasi muda khususnya kepada para pelajar dalam perkuatan Kamseltibcarlantas dijalan raya.

“Kami mengimbau kepada seluruh siswa maupun siswi di SMAN 6 Pandeglang, untuk selalu menjadi pelopor dalam keselamatan dijalan raya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar masih didominasi oleh kalangan remaja,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti keluhan dari masyarakat Kabupaten Pandeglang yang merasa terganggu dengan banyaknya penggunaan knalpot racing.

“Dalam kegiatan ini juga, kami memberikan penekanan kepada seluruh pelajar agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, atau sering disebut knalpot brong. Karena banyak aduan dari masyarakat, yang merasa terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan oleh knalpot tersebut,” kata AKP Made Hendra.

“Kemudian, himbauan lain yang kami sampaikan adalah terkait larangan memakai handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 2 orang, serta konvoi. Karena itu juga menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan, dan juga faktor terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran antar siswa,” sambungnya.

Menurut AKP Made Hendra Kusumanata, dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas bisa diterima oleh seluruh pelajar.

“Ini dapat dijadikan acuan oleh para pelajar dan remaja, untuk melangkah dan tidak melanggar aturan serta hukum yang berlaku,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here