SDN Pandeglang 4 Kemalingan, Sejumlah Barang Elektronik Dan Tabung Gas Raib

0
488

SDN Pandeglang 4 dibobol maling pada Rabu dini hari (18/5/2022) sekitar pukul 02.00. Akibatnya ,satu unit alat musik organ, box cctv, seluruh kunci ruangan sekolah dan 9 unit tabung gas elpiji raib. Pelaku pencurian melancarkan aksinya pada dini hari, dengan membobol pintu depan ruang guru dan gerbang kantin.

“Kemarin kita ada kegiatan study tour ke taman safari, pulang sekitar jam 12 malam. Namun setelah kita pulang dari kegiatan, saya menugaskan guru laki-laki 3 orang untuk mengecek sekolah. Selain itu, banyak orang tua siswa yang mengambil kendaraan mereka, karena menitipkan kendaraannya di sekolah,” ungkap Kepala Sekolah SDN Pandeglang 4, Nani Srihernani kepada Tuntas Media.

Nani menjelaskan, jika kejadian pencurian tersebut dilakukan dini hari, dan diketahui pada pagi harinya saat akan melakukan aktivitas pembelajaran.

“Kejadian sekitar jam 2 shubuh pa, namun baru ketahuan oleh penjaga kantin dan guru pada pagi hari tadi dan barang yang dicuri itu satu buah alat musik organ, box cctv, kunci seluruh ruangan sekolah, dan sembilan buah tabung gas milik pedagang di kantin sekolah,” terangnya.

“Kalau untuk kerugian kami belum bisa memperkirakan, karena masih kami kumpulkan apa saja barang yang hilang selain yang tadi disebutkan. Takutnya ada barang lain hilang,” tambah Nani.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Maulidi membenarkan perihal terjadinya pembobolan di SDNĀ  Pandeglang 4 tersebut. Kendati demikian, Fajar belum bisa menjelaskan lebih detail tentang kejadian tersebut, mengingat saat ini pihak sekolah baru melaporkan secara lisan kepada Polsek Kota Pandeglang.

“Betul ada pembobolan di SDN Pandeglang 4, personel dari Polsek Kota Pandeglang sudah ada yang ke lokasi untuk melihat TKP tadi pagi. Namun sampai dengan saat ini, pihak sekolah belum membuat laporan,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here