Sisihkan Gaji, Kapolsek Cadasari Bagikan 100 Boks Nasi untuk Sahur

0
203

DALAM rangka berbagi untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan saat bulan suci Ramadan 1441 Hijriah, Kapolsek Cadasari mengadakan kegiatan sahur on the road, Kamis (30/04/2020) mulai pukul 02.00 WIB hingga waktu imsak. Pembagian 100 boks nasi itu menyasar tukang ojek, sekuriti komplek dan tenaga kesehatan yang sedang piket.

Kapolsek Cadasari, AKP Luthfi Tamininapitulu mengatakan, bantuan nasi kotak tersebut merupakan hasil dari menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi di bulan suci Ramadan dan di saat wabah Covid-19. Dengan harapan kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang harus bekerja hingga dini hari.

“Alhamdulillah, 100 kotak nasi yang saya bagikan ini hasil dari sedikit gaji saya, walaupun tidak banyak diharapkan bisa meringankan masyarakat,” kata Kapolsek Cadasari.

Selain sahur on the road, kegiatan tersebut juga bagian dari rutinitas patroli di sekitar wilayah hukum Polsek Cadasari. “Kegiatan ini juga untuk menjaga wilayah hukum Polsek Cadasari dari kriminalitas,” singkatnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi kapolsek lainnya di Kabupaten Pandeglang, bahwa dengan menyisihkan sedikit rezeki itu dapat meringankan beban warga yang memang saat ini membutuhkan. “Semoga saja kapolsek lain juga dapat melakukan hal serupa,” kata AKP Luthfi.

Selain kegiatan sahur on the road pembagian takjil menjelang berbuka puasa juga menjadi agenda rutin selama bulan suci Ramadan. “Alhamdulillah pembagian takjil juga sudah kami lakukan dari awal Ramadan,” pungkasnya.

Sementara itu, Arif, tukang ojek pangkalan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cadasari yang telah menyisihkan sedikit rezekinya yang berupa satu boks paket makan untuk sahur. “Kebetulan belum sahur, Alhamdulillah ada Kapolsek Cadasari tadi lewat ngasih saya paket nasi,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments