Syaikoni Jabat Karutan Kelas IIB Pandeglang Gantikan Muhamad Fadil

0
81

JABATAN Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Pandeglang, secara resmi beralih dari Muhamad Fadil kepada Syaikoni. Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, dilaksanakan di Aula Rutan Kelas IIB Pandeglang.

Acara dibuka dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Karutan Lama dan Karutan Baru, yang disaksikan pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Banten.

Sebelumnya, Syaikoni menjabat Kepala Rutan Kelas IIB Temanggung, Jawa Timur. Sementara Muhammad Fadil, akan menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Muhamad Fadil menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh rekan di Rutan Kelas IIB Pandeglang, serta instansi terkait yang selama ini telah terjalin sinergi yang baik.

“Tentunya banyak suka dan duka yang saya alami selama 11 bulan menjabat sebagai Karutan, dan seluruh pegawai di Rutan Kelas IIB Pandeglang banyak mendukung kegiatan yang membuat kantor ini aman. Saya berterimakasih kepada semua kawan-kawan yang selama pelaksanaan tugas, banyak perkataan dan perbuatan yang menyinggung perasaan. Karena, saya sudah menganggap semuanya seperti keluarga sendiri,” ungkapnya, Selasa (31/10/2023).

Sementara, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Pandeglang yang baru, Syaikoni menjelaskan, bahwa dirinya akan segera melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya memohon arahan dan bimbingan dari para senior, saya siap melaksanakan perintah dan melaksanakan apa yang telah menjadi program dari Karutan lama,” katanya.

“Saya akan berusaha memimpin Rutan Kelas IIB Pandeglang semaksimal mungkin ,agar ke depannya Rutan ini semakin lebih baik lagi,” sambung Syaikoni.

Di tempat yang sama, Kepala Kanton Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jalu Joshua menerangkan, jika pergantian pejabat di Kanwil Kemenkumham Provinsi Banten merupakan hal yang biasa dilakukan.

“Acara Sertijab dan lepas sambut Karutan hari ini, adalah hal yang biasa dalam organisasi. Saya yakin dan percaya, jika kepemimpinan yang baru bisa membawa nama baik serta menjadikan Rutan Kelas IIB Pandeglang lebih baik lagi. Saya berpesan kepada Karutan baru, agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya disini,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments