SEJUMLAH warga Perumahan Mitraland Puri Cikoneng Desa Palurahan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang mendatangi Kantor Pemasaran, Sabtu 28 Mei 2022.

Kedatangan warga yang didampingi Ketua RW Herwansyah dan Ketua RT Afip Bahrudin tersebut untuk mempertanyakan terkait perbaikan drainase atau saluran air di lingkungan mereka. Sebab hingga saat ini, pengembang tidak membangun embung ataupun saluran air pembuangan limbah rumah tangga dari perumahan tersebut.

“Hingga saat ini, perumahan kita tidak memiliki saluran air besar sehingga limbah air rumah tangga tidak mengalir dan membuat beberapa rumah tergenang,” kata Herwansyah mewakili warganya.

Ia meminta pengembang untuk segera melakukan perbaikan drainase agar tidak ada lagi rumah warganya yang terdampak akibat tidak ada saluran pembuangan besar.

“Saya minta agar segera ditindaklanjuti agar ada solusi dari persoalan ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT Afip Bahrudin. Kata Afip, pihaknya sudah beberapa kali meminta pengembang agar segera melakukan perbaikan, termasuk persoalan-persoalan lainnya, namun tidak pernah ada tanggapan.

“Beberapa waktu lalu, warga kami ada yang terkena DBD. Jangan sampai genangan air selokan di mana-mana karena tidak adanya pembuangan membawa dampak buruk kepada warga kami,” paparnya.

Yang paling terdampak, sambung Afip, adalah warga di blok rumah paling rendah. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan kembali.

“Sebetulnya, mulai dari Blok A pun tidak jelas pembuangan airnya. Tapi yang paling terdampak adalah blok paling rendah. Kami berharap segera ada solusinya dari pengembang,” harapnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan Pengembang, Iing mengaku hanya pelaksana sehingga tidak memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikan drainase tanpa ada perintah dari pimpinan. Meski begitu, ia berjanji akan menyampaikan aspirasi warga tersebut kepada pimpinannya.

“Aspirasi Pak RW, Pak RT dan warga saya tampung dan akan saya sampaikan kepada Pak Heri dan Pak Haji Roni (pimpinannya, red). Saya hanya sebagai pelaksana pembangunan. Kalau kata kantor bangun, saya bangun,” jawabnya.(*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here