Vera Tertinggi di Survei NasDem

0
136

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Serang merilis hasil survei para kandidat Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang yang mendaftar. Melalui Lembaga Media Survei Indonesia (MSI), Vera Nurlaela Jaman menjadi tertinggi disusul Balon Wali Kota Serang Wahyudin Djahidi.

Dikatakan Ketua Tim Penjaringan DPD NasDem Kota Serang Jumhadi, lembaga survei MSI melakukan survei di enam kecamatan di Kota Serang dengan 600 koresponden. Dari hasil tersebut dua nama tertinggi yakni Vera Jaman dan Wahyudin Djahidi.

“Perolehan survei Vera, 26,5 persen dan Wahyudin, 17,3 persen. Yang dilakukan selama enam hari dari 10-16 Agustus. Selain itu, 47 persen yang tidak memilih,” kata Jumhadi ditemui di kantor DPD NasDem, Kemang, Kota Serang, Sabtu (26/8/2017).

Dari hasil survei tersebut dinilai dari beberapa pertanyaan yang dilakukan kepada 600 koresponden yang diantaranya sikap dan perilaku calon, kejujuran calon, perbuatan calon dan lainnya.

“Dari hasil wawancara, ada beberapa item yakni apakah berjiwa sosial, orangnya perhatian pada rakyat, yang paling tinggi, jawabannya adalah persoalan dan permasalahan ekonomi hingga 20,5 persen,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto mengatakan, data survei tersebut, nantinya DPD NasDem akan menyerahkan empat nama dari DPD dan dua nama dari DPW NasDem.

“Nanti lusa kita serahkan ke DPP dua tertinggi dan hasil satu hasil pleno DPD yakni Safrudin 8,8 persen, dan dua dari DPW. Dan akan dilakukan survei kedua oleh DPP nantinya,” ungkapnya.

Roni mengatakan, dari nama-nama yang tertinggi dari hasil survei tersebut masih ada kemungkinan berubah dari survei yang dilakukan DPP NasDem.

“Kalau kemungkinan berubah ada tapi pasti tidak jauh dari yang sekarang. Dan itu juga tergantung si calon apakah memang bisa mempertahankannya,” pungkasnya.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments