Viral… Bantuan Tas Sekolah Dari Dana Desa di Pandeglang Bergambar Bupati Cantik

0
11508

SEJUMLAH foto di media sosial Facebook menjadi viral setelah salah satu warganet mengunggah tiga foto bantuan tas bergambarkan yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2020 bergambar Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Kades Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Lukman Hakim.

Dalam unggahan tersebut, terlihat dua siswa sekolah dasar dengan dua orang tuanya sedang menerima tas dari pria yang diduga Kades Cikiruh Wetan bersama perangkat desa.

Foto tersebut diunggah oleh pengguna Facebook yakni Ridwanul Moehajir Holmes. Dalam unggahan itu Ia menuliskan “Kepala Desa Ciwet mungkin lupa kalo Dana Desa (DD) bersumber dari APBN melalui Kementerian Desa PDTT. Kok photo yang dicantumin logo Kabupaten, Dirinya dan Bupati,” tulis Ridwanul, Jumat (17/07/2020).

Ia juga menuliskan, “selain itu apakah Dana Desa (DD) bisa digunakan selain untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa selain aturan tekhnis yang bersifat sementara yaitu Bansos Covid-19 selama masa pandemi?,” tulisnya.

Ada apa ini kenapa juga BPD ikut diphoto disitu tapi photo mukanya gak sekalian disablon di tas,” imbuhnya.

Dalam dua hari setelah foto tersebut diunggah, sudah 14 kali dibagikan oleh warganet 34 komentar dari warganet, di antaranya “Bukan lupa pura-pura gak tau,” tulis akun Bomber Dukuh.

Pulitik ini mah,” tulis Baihaiki Ahmad Bayani.

Dimanfaatkan buat kampanye itu mah,” tulis Tutty Astutty.

Hareh, kampanye kok kaya gini yah. Dana Desa loh,” tulis Afrizal Kurniawan.

Sementara itu, ada juga warganet yang membela sang kades. “Itu sdh betul yg dilakukan oleh Kades, ada aturannya lw setiap dana/anggaran pemerintah dalam setiap alokasi penggunaany dapat menggunakan simbol Daerahnya dan Kepala Daerahnya.tidak perlu bikin gaduh tw nyinyir,” tulis Edward Belmiro.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here