Wakil Ketua DPRD Pandeglang Bantu Warga Dapatkan Program RTLH

0
184

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Yuliana Yusuf terus memperjuangkan aspirasi konstituennya, salah satunya dengan membantu realisasi program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Di Kecamatan Cadasari ada 125 kepala keluarga (KK) yang tahun ini mendapatkan program RTLH.

“Hari ini saya mendampingi masyarakat yang akan mendapatkan bantuan RTLH yang saya perjuangkan saat reses. Dalam reses anggota dewan dari Fraksi Demokrat fokus pada kepedulian masyarakat serta memberikan solusi, salah satunya adalah bantuan RTLH ini,” ujar politisi yang akrab disapa Bunda Yuli ini, Kamis (05/04/2018).

Pada kesempatan tersebut dirinya fokus mengawal 15 warga yang mendapatkan bantuan RTLH dari Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari. Bahkan warganya juga sudah mencairkan bantuan RTLH melalui Bank BJB.

“Karena bantuan RTLH itu dicairkannya melalui rekening penerima, tadi juga mereka sudah mencairkannya ke Bank BJB,” sambung politisi dari Dapil I ini.

Dirinya berharap, dengan bantuan RTLH dapat mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakatnya. Karena dengan dibangunnya rumah oleh pemerintah, maka masyarakat bisa lebih fokus untuk mencari nafkah.

“Jika rumahnya sudah dibantu, maka penerima RTLH bisa fokus mencari nafkah. Dengan begitu kualitas hidup mereka akan lebih baik, entah itu dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” sambungnya.

Ke depan, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat selain program RTLH. Karena di wilayahnya masih banyak permasalahan sosial yang perlu penanganan dari pemerintah.

“Untuk itu pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memecahkan permasalahan yang ada. Saya hanya berupaya agar aspirasi masyarakat bisa direalisasi oleh pemerintah daerah atau pun pemerintah provinsi bahkan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments