Warga Cikedal Dambakan Jalan Mulus

0
616

WARGA di Desa Tegal, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengeluhkan kondisi ruas Jalan Tegal-Cipicung. Pasalnya, jalan tersebut sudah puluhan tahun mengalami kerusakan yang cukup parah dan hingga saat ini belum terlihat akan diperbaiki.

Menurut keterangan warga setempat, jalan tersebut merupakan akses utama penghubung Desa Tegal dan Desa Cipicung. Selain jalan yang rusak, di sepanjang jalur tersebut juga terdapat jembatan yang kondisinya tidak kalah memprihatinkan.

Torik, warga setempat mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sekitar 10 tahun terakhir.

“Jalan itu merupakan jalur penghugung dua desa. Bahkan yang saya tahu status jalan itu merupakan jalan kabupaten, tetapi tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah,” ungkap Torik, Selasa (17/10/2017).

Kata dia, akses jalan merupakan salah satu penunjang utama bagi kemajuan desa dan meningkatnya ekonomi masyarakat. Namun jika kondisi jalan tersebut tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah maka akan sangat sulit daerah akan berkembang.

“Intinya kami meminta Pemkab Pandeglang segera memperbaiki jalan di wilayah kami itu,” pintanya.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Tegal, Adi Isbadi membenarkan, jika kondisi jalan di wilayahnya dalam keadaan rusak parah. Padahal kata dia, tiap tahun pihaknya selalu mengajukan perbaikan kepada pemerintah daerah, namun belum juga direalisasi.

“Kalau pengajuan sering kami lakukan. Namun pemerintah belum pernah menanggapi usulan kami, akhirnya sekarang kondisi jalan semakin parah,” kata dia.

Bahkan tahun ini juga, Pemdes Tegal kembali mengajukan perbaikan jala, namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

“Kami tidak akan bosan-bosan melakukan usulan perbaikan jalan itu, sampai pemerintah benar-benar merealisasikannya,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Samsul Fathoni

Facebook Comments