Yuliana Yusuf : Ajak Wanita Lanjutkan Perjuangan Kartini

0
385

HARI Kartini yang diperingati setiap 21 April, dimaknai oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Yuliana Yusuf sebagai tonggak untuk terus menanamkan dan melanjutkan semangat juang pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Sebab, berkat perjuangan RA Kartini, saat ini wanita Indonesia bisa memiliki kesamaan hak dan kewajiban dengan kaum laki-laki. Jika dulu wanita hanya berkutat pada persoalan domestik rumah tangga, kini wanita bisa berkarya lebih di berbagai bidang.

“Kita ini kaum perempuan yang harus bersyukur dengan lahirnya kesetaraan gender. Meksi demikian, kesetaraan itu bukan berarti menyamakan kodratnya dengan kaum adam. Tetapi kesetaraan itu dalam hal ikut berkiprah membangun daerah, bangsa dan negara,” ujar Yuliana Yusuf, Sabtu (21/04/2018).

Politisi Demokrat ini mengajak, wanita di Kabupaten Pandeglang untuk tetap menanamkan dan melanjutkan semangat perjuangan RA Kartini. ‎Karena semasa hidupnya, RA Kartini yang telah membela kaum perempuan dengan karya terbesarnya “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Sebagai kaum perempuan harus ikut berkarier di berbagai kancah kehidupan berdemokrasi. Dengan peran keseteraan gender, pemerintah memberikan ruang kaum perempuan untuk bisa terjun di dunia pemerintahan, legislatif, yudikatif. Semua itu bagian dari kesempatan kaum perempuan untuk ikut membangun negeri ini.

“Ya, meski kita berkiprah di berbagai profesi dan status pekerjaan. Tetapi jangan melupakan kodrat kita sebagai kaum hawa. Namun yang terpenting, di Hari Kartini ini kita harus terus berjuang khususnya membangun kemajuan Pandeglang,” beber wakil rakyat dari Dapil I ini.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments