Anggota DPRD Pandeglang Dari Fraksi PDI Perjuangan Gelar Khitan Massal dan Santunan Anak Yatim Piatu

0
92

DALAM rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H, anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ade Kadar Solihat, menggelar acara santunan kepada anak yatim piatu, dan melakukan khitanan massal kepada anak-anak yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Raudhotul Muttaqin yang bertempat di Kampung Pagadungan, Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Kepada anak-anakku, khitan merupakan jalan menuju kedewasaan. Sehingga setelah dikhitan, lebih rajin lagi beribadah dan patuh kepada orang tua. Kepada warga masyarakat kampung Pagadungan dan sekitarnya yang hadir, doakan saya agar tetap amanah dalam mengemban tugas,” kata Ade Kadar Solihat seusai acara, Kamis (21/10/2021).

Ia mengaku, jika kegiatan sosial tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu.

“Khitanan massal diikuti sekitar 23 bujang sunat, dari keluarga yang tidak mampu yang tersebar di 5 Kelurahan di Kabupaten Pandeglang. Demikian pula dengan santunan kepada anak yatim, diberikan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 orang. Semoga kedepannya, semakin banyak para dermawan yang peduli kepada warganya yang kurang mampu,” terang Ade.

Untuk melakukan khitan, Ade menerangkan bahwa pihaknya hanya mengerahkan tenaga mantri sunat sebanyak 1 orang.

“Alhamdulillah dalam 1 jam, kegiatan khitan massal telah selesai dilaksanakan,” ucapnya.

Salah seorang warga masyarakat Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Pandeglang, Iyang mengungkapkan, sebagai orang tua salah seorang peserta khitanan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi PDI Perjuangan yang telah menggelar khitanan secara gratis dan memberikan bingkisan kepada putranya.

“Terimakasih untuk bapak Ade, yang begitu baik mengayomi warganya. Dalam masa sulit pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, Alhamdulillah putra kami bisa menggugurkan kewajiban sebagai seorang muslim, untuk melaksanakan khitan secara gratis. Kalau harus khitan sendiri, untuk bayarnya kami belum tentu mampu,” ungkapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here