Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Menyalurkan Program BSB untuk Warga Pandeglang

0
97

BULOG Sub Divre Lebak-Pandeglang menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPMPKH), beras yang diberikan kepada KPMPKH merupakan beras dari hasil serapan beras dari petani di Pandeglang.

Kepala Bulog Subdivre Pandeglang- Lebak, Metha Nova Riany mengatakan, beras yang disalurkan berasal dari hasil para petani di Kabupaten Pandeglang. Bulog menjamin kualitas beras lantaran diambil langsung dari petani.

Ia juga mengatakan, Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang sudah menyerap sekitar 6.000 ton beras petani dari beberapa kecamatan di Pandeglang, seperti Cikeusik dan Panimbang.

“Kami mengambil beras dari petani lokal, jadi berasnya masih fresh. Ini juga menggerakkan ekonomi, sehingga uang banyak turun ke petani,” kata Metha, usai penyerahan BSB, di Kantor Dinas Sosial Pandeglang, Selasa (23/09/2020).

Sementara itu, Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengatakan, bantuan sosial beras tersebut akan disalurkan kepada KPMPKH, pihaknya bertugas mengawal proses penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Jadi yang menerima bantuan ini adalah penerima manfaat program keluarga harapan, dengan masing-masing mendapatkan 15 kilo perorang, jumlah se-Kabupaten ada 76.115 jadi selama tiga bulan mereka menerima 45 kilo masing-masing KPM, Dinsos tugasnya hanya memastikan program bantuan ini sampai kepada KPM,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, apresiasi tinggi untuk Bulog karena sudah menyerap gabah dari para petani Pandeglang untuk program BSB.

“Alhamdulillah petani tidak lagi bingung memasarkan gabahnya dan tidak jatuh ketangan tengkulak,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments