Bupati Irna Harap Peserta Diklatpim II Dari Aceh Bisa Bantu Pandeglang

0
122

PANDEGLANG memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, mulai dari bidang pariwisata, pertanian, maritim, dan agrowisata.

“Saya harap ada inovasi yang dibuat oleh para peserta Diklatpim II dari Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur (PKPPA) Aceh, apalagi saat ini sudah era digital jadi pengambangan akan lebih cepat,” ujar Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menerima Diklatpim II PKPPA Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh Besar di Pendopo Pandeglang, Selasa (24/04/2018) siang.

Dirinya meyakini, akan ada ilmu baru yang dapat diserap oleh desa yang menjadi lokus Diklatpim II PKPPA LAN Aceh, apalagi saat ini sudah mulai menggunakan era digital.

“Kami yakin bapak dapat memberikan pencerahan bagi kepala desa dan semoga para peserta dapat nyaman di Pandeglang,” tambahnya.

Sementara, koordinator rombongan, Sahid Fadhil mengatakan, bersama rombongan sebanyak 13 orang akan melakukan Diklatpim II di Pandeglang.

Dua tahun sebelumnya, kata dia, dilakukan keluar negeri, namun sesuai instruksi LAN Provinsi Aceh saat ini harus ke desa untuk mendapatkan pengalaman dan mencari solusi guna mendukung pembangunan.

“Dengan memilih desa peserta diklat dapat memberikan rekomendasi, saran atau trobosan bagi pemerintah baik di tingkat desa atau masukan di tingkat kabupaten,” terangnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Diklatpim ini selama tiga hari dari 24-26 April 2018 dengan dua lokasi, yakni Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, dan Desa Bulagor, Kecamatan Pagelaran.

“Tanggal 26 pagi kami kembali dan akan menyampaikan hasil observasi yang mungkin dapat ditindaklanjuti,” ujar Sahid.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments