DPC PDI Perjuangan Pandeglang Tanam Ribuan Pohon di Menes

0
45

DALAM rangka memperingati hari jadi partai ke-47, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang melakukan penghijauan dengan menanam pohon albasiah dan pohon durian di Kampung Citaman, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Jumat (31/01/2020) siang. Kegiatan itu merupakan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk menghijaukan Indonesia, saat rakernas beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Dalam rangka HUT PDIP ke-47 ini ada kegiatan tanam pohon yang mana kami baru saja melakukan rakernas dan HUT partai dari tanggal 10 sampai 12 Januari,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Eri Suhaeri usai melakukan penanaman pohon.

Selain menanam pohon di Menes, pihaknya juga membagikan 20.000 pohon kepada kader di Dapil 5 dan 6 untuk ditanam di lahan milik mereka atau milik orang lain. Sebab, aksi tanam pohon ini bertujuan untuk penghijauan.

“Sebanyak 20.000 bibit pohon kita berikan kepada tamu yang hadir, agar ditanam di kebunnya. Karena ini juga merupakan instruksi dari ketua umum untuk menghijaukan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, penghijauan ini dilakukan tidak hanya karena usulan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri tetapi melihat Banten khususnya sudah mengalami penurunan dalam penghijauan. Alam yang rusak dan gunung-gunung yang berada di Banten sudah tidak perkasa dan penghijauan ini juga untuk membantu program pemerintah.

“Kita mulai melakukan kegiatan tanam ini dari diri kita, dari keluarga kita, dan selanjutnya kepada masyarakat bagaimana caranya untuk membantu program pemerintah,” sambung anggota DPRD Banten ini.

Tidak hanya itu, sesuai dengan rakernas, Eri akan menyampaikan kepada para kader yang berada di ranting dan cabang bahwa akan dilakukan restrukturisasi di dapil 5 dan 6. “Mudah-mudahan bisa selesai di minggu-minggu ini juga,” pungkasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Yadi Murodi mengatakan, ini sebetulnya kegiatan internal yang tertutup. Sebab dalam kegiatan ini juga hanya memberikan spirit kepada para kader. “Kegiatan ini internal, hanya memberikan semangat bahwa kita optimistis punya kandidat bupati,” singkat anggota DPRD Pandeglang ini.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here