DPUPR Pandeglang Klaim Telah Menindaklanjuti Persoalan Proyek Jalan Kadubungbang-Cimanuk

0
30

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat menyatakan bakal memanggil kontraktor proyek jalan Kadubungbang-Cimanuk.

Asep Rahmat mengklaim, sudah menindaklanjuti informasi dari pemberitaan soal pembangunan jalan Kadubungbang-Cimanuk.

Bahkan tegas Asep, pihaknya bakal memanggil pihak kontraktor dari CV. Cendikiawan sekalu pelaksana pembangunan jalan tersebut.

“Dari pemberitaan itu kami langsung tindaklanjuti, dan kemudian kami juga akan panggil kontraktor termasuk konsultannya, untuk mengklarifikasi,” kata Asep di lingkungan DPRD Pandeglang, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya, pembangunan jalan itu masih tanggungjawab kontraktor pelaksana karena masih dalam pengerjaan.

“Jalan itu sedang dikerjakan, masa waktu pelaksanaan pengerjaan nanti tanggal 14 Juli 2024 akhir kontrak. Jadi kalau sedang pekerjaan masih tanggungjawab pemborong sepenuhnya,” jelasnya.

Bahkan pihaknya tak akan memberikan toleransi kepada kontraktor yang menyepelekan kualitas pembangunan.

“Kami DPUPR selaku pemilik pekerjaan, terkait kualitas dari pekerjaan fisik kontruksi tidak ada toleransi, prinsipnya itu,” tegasnya.

Kualitas Lean Concrete (LC) atau lantai kerja untuk pekerjaan struktur perkerasan jalan beton atau reigid pavement, tegasnya, harus bagus dan baik.

“LC itu harus bagus dan baik, artinya harus sesuai dengan dokumen kontrak,” katanya.

“Namun harus diketahui bahwa LC itu mutu betonnya rendah (K175) hanya untuk perataan saja, beda dengan beton strukturnya,” sambungnya.

Dia tak menyampaikan ada penutupan jalur dalam proses pelaksanaan pembangunan jalan tersebut.

“Setiap pembangunan tentunya ada dampak, kami mohon kepada masyarakat lebih mendukung dan sabar. Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” katanya

“Tapi ini semata-mata untuk pembangunan jalan, dan nantinya mudah-mudahan bisa bermanfaat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments