Dua Warga Pandeglang Tewas Tersambar Petir, Diduga Akibat Main Ponsel Sambil Dicas

0
272

DUA warga Kampung Bojong, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten, tewas usai disengat listrik beraliran tinggi. Dua korban bernama Eman Sanjaya (60) dan Adim Dawini (20), saat tersambar diduga tengah mengoperasikan telepon seluler dalam kondisi di-charge (isi daya) di dekat televisi di salah satu ruangan di rumahnya ketika hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, Sabtu (07/11/2020), sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedua korban itu merupakan kakek dan cucu, saat ditemukan oleh Nufus, kaka Adim, sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Sebelum kejadian, Nufus menuturkan, bahwa Eman sempat meminta adik laki-lakinya itu mengajarinya mengoperasikan handphone baru berfitur touch screen tersebut. Saat ponsel itu sedang diisi daya dekat dengan terminal televisi. Nufus sendiri tidak mengetahui pasti apa yang keduanya lakukan sehingga ditemukan sudah tergeletak usai terdengar suara petir.

“Enggak tahu gimana, karena enggak ngeliat. Posisi ada petir, petir juga enggak gede banget di kuping (suaranya). Saya keluar (dari kamar) si bapak sudah pada telentang enggak gerak sama sekali,” kata Nufus, saat di kutip dari video.

Mengetahui hal itu, Nufus langsung berlari keluar rumah meminta pertolongan warga setempat sembari menerobos hujan deras untuk menolong anggota keluarganya.

“Posisi hujan gede, saya nekat bawa payung keluar nyari orang biar bapak sama Adim ketolong dulu, ada satu orang yang ke sini,” jelasnya.

Sementara Ketua Tagana Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, pada saat hujan deras posisi kedua korban sedang berada di dalam rumahnya. Akan tetapi, tidak disangka petir diduga menyambar antena televisi yang berada di samping rumah korban.

“Pada saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah. Dan pada saat hujan deras itu diduga kabel TV tidak di cabut kemudian petir langsung menyambar ke antena korban,” kata Ade.

Peristiwa ini juga dibenarkan Kapolsek Cikedal Iptu Abdurohim. Kata dia, kedua korban meninggal dunia di tempat dengan luka bakar di tubuhnya. Pihaknya juga sudah mendatangi TKP.

“Iya benar, tadi anggota sudah ke TKP. Korban meninggal dunia di tempat,” ujar Iptu Abdurohim.

Redaktur : A Supriadi
Repoter : Andre Sopian

Facebook Comments