Hasil Sortir Sementara, KPU Pandeglang Temukan Ratusan Surat Suara Rusak

0
25

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang terima sebanyak 1 juta lebih surat suara Pemilu 2024, dan menemukan ratusan surat suara rusak saat melakukan penyortiran di Gudang KPU Pandeglang, pada Senin (15/1/2024).

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, bahwa dari 5 jenis surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya baru menyelesaikan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dan surat suara Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

“Kami dari KPU Kabupaten Pandeglang, telah menerima sesuai kebutuhan sejumlah 1.017.590 lembar dari masing-masing jenis surat suara. Dan pada saat sortir di gudang, kami menemukan ratusan surat suara yang mengalami kerusakan,” katanya.

Dirinya menerangkan, jika ratusan surat suara yang ditemukan rusak tersebut terdiri dari beberapa jenis surat suara. Kerusakan yang ditemukan terdiri dari, sobek, blanko, terkena noda, warna pudar, berkerut, serta potongan yang tidak rata.

“Dari ratusan surat suara yang rusak itu terdiri dari beberapa jenis surat suara. Yang pertama itu surat suara PPWP, total rusak 76 lembar. Terdiri dari sobek 55, blanko 15, terkena noda 6. Sementara untuk surat suara DPRD Provinsi Banten, Total surat suara yang rusak itu sebanyak 162 lembar. Yang terdiri dari sobek 67, terkena noda 41, warna pudar 12, berkerut 14, dan potongan tidak rata 8 lembar,” ungkap Nunung.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here