Kejari Pandeglang Fasilitasi Tiga UMKM Pamerkan Produk di Persaja Creative UMKM Expo

0
142

TIGA Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Pandeglang kolaborasi pamerkan produk di Persaja Creative UMKM Expo dan Charity Concert, di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, pada Sabtu (01/07/2023).

Pantauan Tuntas Media, booth atau stand ketiga UMKM asal Pandeglang ini berdekatan dengan booth Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Ketiga UMKM asal Pandeglang ini difasilitasi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang melalui program Sigap UMKM.

Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne mengatakan, ketiga UMKM asal Kabupaten Pandeglang ini diantaranya Kaywood, deallova dan BUMDES desa Bandung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini ketiga UMKM dari Pandeglang mulai mengikuti pameran, tiga UMKM ini yaitu Kaywood yang memiliki produk jam tangan kayu, deallova yang memiliki produk kaos, sepatu, sandal dan kopi, serta BUMDES Bandung dengan produk kerajinannya,” kata Helena.

Dikatakan Helena, langkah ini merupakan bagian dari program Sigap UMKM yang sudah lama digaungkan oleh Kejaksaan Negeri Pandeglang.

“Iya, kita ada program Sigap UMKM jadi kita akan terus mendorong UMKM Pandeglang untuk lebih dikenal dan naik kelas,” ungkapnya.

Menurut Helena, kegiatan Persaja Creative UMKM Expo dan Charity Concert ini merupakan peluang besar bagi para pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya secara luas, serta untuk meningkatkan penghasilan.

“Sangat bagus untuk mengingatkan pemasaran, meningkatkan relasi serta untuk meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM,” ujarnya.

Lebih lanjut Helena berharap, dengan hadirnya tiga UMKM Pandeglang pada kegiatan Persaja Creative UMKM Expo dan Charity Concert ini dapat mempromosikan produk lokal Kabupaten Pandeglang kepada khalayak.

“Harapannya sih supaya produk mereka semakin dikenal, penjualannya semakin banyak dan semakin naik kelas,” harapnya.

Kegiatan Persaja Creative UMKM Expo dan Charity Concert ini akan dimeriahkan oleh Kahitna, Gigi, dan Stand Up Comedy Mongol Stres.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here