Klarifikasi Soal Pelayanan, RSU Berkah Pandeglang Tuding Media Salah Kaprah

0
911

RSU Berkah Pandeglang, Banten mengeluarkan klarifikasi terkait tudingan pelayanan medis yang kurang baik oleh keluarga pasien, Mingu (20/05/2018) kemarin.

Kepala Bagian Keperawatan RSU Berkah, Dede Suganda mengatakan, besok akan ada permintaan klarifikasi dari keluarga pasien.

“Ada permintaan dari Encup (keluarga pasien, red), besok kita mau klarifikasi dengan pihak keluarga pasien itu pun atas permintaan dari pihak keluarga pasien. Semunya dikumpulin, perawatnya ada, dokter IGD-nya ada, dokter ruangannya pun ada. Saya sudah instruksikan ke dokter yang meriksanya masa iya tidak ditangani aneh aja,” ujar Dede di RSU Berkah Pandeglang, Senin (21/05/2018).

Dede menuding media sudah salah kaprah dan jika media semua seperti ini bisa kacau, karena rumah sakit dibuat jelek terus.

“Kalau media semua bigini mah kacau, rumah sakit dibikin jelek terus kan repot atuh. Rek mana nu benerna?,” ungkap Dede.

Ia mengaku, sering berbicara dengan LSM dan yang disampaikan selalu hal negatif tentang RSU Berkah dan tidak pernah ada bagusnya.

Coba lamun diomongkeun alus, atuh saya kaluar rokok jeng duit mah Rp 50.000 sanggup. Pan sampe kaya gitu ngomongnya ke LSM,” tegasnya.

Besok pihaknya akan membedah beda pendapat antara keluarga pasien dengan tim medis. Hal itu bertujuan untuk mencari siapa yang salah dan siapa yang benar.

Moal mungkin rumah sakit ngalayanan doang tukang becak, moal mungkin. Kan ada prosedurnya, kemudian dokternya juga disumpah,” ucap Dede dengan nada yang cukup tinggi.

Ditanya soal Standar Operasional Prosedur (SOP), ia mengatakan, besok semuanya akan dikumpulkan.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments