Lepas Ratusan Personel Untuk Amankan TPS di Pandeglang, Kapolres Ingatkan Ini

0
74

RATUSAN Personel Polres Pandeglang, Polda Banten, mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Mako Polres Pandeglang dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, Sabtu (10/2/2024).

Ratusan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut adalah gabungan dari anggota polisi Polres Pandeglang, Satbrimob Polda Banten, dan BKO dari Polda Banten.

“Sebanyak 844 personel termasuk dari Brimob dan BKO dari Polda Banten kita siapkan dan sudah dilepas untuk mengamankan sebanyak 3.759 TPS di Kabupaten Pandeglang,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji.

“Saya harap, setelah selesai apel ini seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk langsung bisa bergeser ke lokasi sesuai dengan daerah tugas masing-masing. Sambangi desa serta tokoh masyarakat setempat, kenali dengan benar perangkat dalam TPS untuk mempermudah tugas pengamanan,” sambungnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh personel, bahwa tugas utama petugas Pam TPS adalah mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung.

“Saya juga meminta kepada seluruh personel, agar setiap petugas mempedomani SOP yang sudah ada serta selalu jaga netralitas dalam pemilu 2024 ini,” ujar Oki.

Oki menyebut, jika pihaknya telah menemukan beberapa wilayah yang rawan konflik dan wilayah yang rawan bencana.

“Untuk yang sangat rawan atau rawan konflik itu ada 3 wilayah, sedangkan untuk rawan bencana dan lain-lain itu sebanyak 18 wilayah. Makanya saya berpesan kepada seluruh personel, agar tetap waspada,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments