Paguyuban Honda Banten Gelar Training “Basic Life Support”

0
621

KOMUNITAS Paguyuban Honda Banten (PHB) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan training “Basic Life Support” di Dealer Honda Banten pada 30 September 2017 nanti.

Untuk diketahui, “Basic Life Support” (BLS) atau biasa disebut Bantuan Hidup Dasar (BHD) merupakan usaha yang dilakukan untuk mempertahankan kehidupan seseorang pada saat korban mengalami kecelakaan yang mengancam jiwa.

Ketua Umum PHB Asep Rahmat mengatakan, bahwa tujuan kegiatan training basic life support yakni sebagai bekal penanganan pertama dalam kecelakaan.

“Jadi ketika para bikers dibekali cara penanganan pertama saat ada rekan yang mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan touring maupun pada aktivitas sehari-hari mereka sudah mengerti,” katanya lewat pesan singkat Whatsapp kemarin.

Dalam kegiatan tersebut panitia akan mengundang sekitar 50 bikers untuk diberikan pembekalan penanganan pertama dalam pertolongan kecelakaan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pembekalan buat para bikers bagaimana memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Supaya dalam penanganan pertolongan pertama dilakukan secara benar sehingga mencegah korban semakin parah apabila salah dalam memberikan pertolongan pertama,” tuturnya.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Farid Wudjy

Facebook Comments